Prosesi Pemakaman Bayu, Peziarah Overload

Bahkan tenda pemakaman tak cukup menampung para peziarah

Surabaya, IDN Times - Teriknya matahari tidak menghalangi para peziarah mengantarkan kepergian Aloysius Bayu Rendra Wardhana. Korban ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela tersebut dimakamkan pada Rabu (23/5) di Tempat Pemakaman Umum Keputih, Surabaya.

1. Peziarah overload

Prosesi Pemakaman Bayu, Peziarah OverloadIDN Times/Fitria Madia

Jenazah Bayu tiba di pemakaman umum sekitar pukul 13.00 WIB setelah sebelumnya melalui proses Misa Arwah di Gereja Santa Maria Tak Bercela. Sama seperti keadaan di gereja, suasana sekitar liang lahat Bayu nampak dipadati oleh para kerabat. Jumlah peziarah Bayu terlihat cukup banyak. Bahkan, di sekitar makam Bayu tersedia 4 tenda. Itu pun tak bisa menampung semua pengantar.

2. Beberapa anggota keluarga masih menitikan air mata

Prosesi Pemakaman Bayu, Peziarah OverloadIDN Times/Fitria Madia

Pada acara pemakaman tersebut, beberapa anggota keluarga terlihat masih belum bisa menyembunyikan tangisnya. Nampak mereka mengusap mata sebelum turun dari ambulans. Mereka juga mengenakan kacamata hitam. Meski begitu, Monique Dewi, istri Bayu, tampak tegar sembari menggendong Alyssia, anak bungsunya. 

Baca juga: Anak Bayu Sering Tanyakan Keberadaan Papanya

3. Peziarah mengikuti prosesi dengan khidmat

Prosesi Pemakaman Bayu, Peziarah OverloadIDN Times/Fitria Madia

Meskipun panas matahari sedang teriknya, namun para peziarah yang berdiri di sekitar makam masih khusyuk mengikuti prosesi pemakaman dan doa yang dipimpin oleh Romo Kudro. Prosesi penaburan bunga yang dilakukan secara bergiliran oleh teman, rekan, dan keluarga pun berjalan khidmat.

 

Baca juga: Penuh Sesak, Ratusan Orang Ikuti Misa Arwah Bayu

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya