Pasca Rentetan Teror, Soekarwo Sebut Kondisi Jatim Sudah Stabil

Tak benar ada isu bahwa investor memilih tinggalkan Jatim

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Senin (21/5) di halaman gedung Grahadi. Usai jalannya upacara, Pakde Karwo sempat menjelaskan kondisi Jawa Timur pasca sepekan rentetan tragedi terorisme.

1. Kondisi Jatim sudah stabil

Pasca Rentetan Teror, Soekarwo Sebut Kondisi Jatim Sudah StabilIDN Times/Fitria Madia

Ketika ditanya tentang keadaan Jawa Timur pasca sepekan tragedi bom, Pakde Karwo menjelaskan bahwa keadaan Jatim sudah stabil. "Kami di hari Minggu dengan Pangdam dan Kapolda sudah muter dan lihat kondisinya sudah kembali, sangat stabil," tambahnya.

Namun Pakde Karwo belum mau menyebutkan total korban yang dialami Jawa Timur pasca serangan teror tersebut. "Kita sudah sepakat nanti detailnya akan disampaikan oleh densus 88 baik korban maupun pelaku," ujarnya.

Baca juga: Soekarwo Beri Santunan pada Keluarga Guru Budi

2. Teror tak terlalu pengaruhi perekonomian Jatim 

Pasca Rentetan Teror, Soekarwo Sebut Kondisi Jatim Sudah StabilIDN Times/Fitria Madia

Pakde Karwo juga menjelaskan bahwa kondisi perekonomian di Jawa Timur sudah stabil. Hal ini dikarenakan adanya digital marketing yang tetap berjalan lancar. Ia menganggap ini merupakan solusi baru yang sangat bagus guna mempertahankan kondisi perekonomian di Jawa Timur pasca teror. "Saya juga sudah lihat di pasar-pasar sudah ramai," tambahnya.

3. Investor Jatim tetap bertahan

Pasca Rentetan Teror, Soekarwo Sebut Kondisi Jatim Sudah StabilIDN Times/Fitria Madia

Dia juga membantah adanya rumor investor membatalkan investasinnya di Jawa Timur. Pakde Karwo menambahkan bahwa perlu menjelaskan kondisi terorisme yang sudah mendunia. Berdasarkan keterangan Kapolda Jatim dan Densus 88, hanya ada 2 provinsi di Indonesia yang tidak terdapat teroris di dalamnya. 

Baca juga: Dual Track, Cara Soekarwo Tingkatkan Kompetensi Pelajar Jatim

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya