Wakil Indonesia Pertama di Ajang Miss Universe Meninggal Dunia

Nia Kurniasih mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 1974

Jakarta, IDN Times - Wanita pertama yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe, Nia Kurniasih Ardikoesoema, dikabarkan meninggal dunia.

Nia meninggal di Rumah Sakit RS Boromeus Bandung, Minggu (8/4) malam, sekitar pukul 20.59 WIB. Kabar duka ini disampaikan keluarga melalui Instagram Dukung Puteri Indonesia di ajang Miss Universe (@dpidamu).

"Kami segenap keluarga besar DPIdaMU turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," demikian tulis akun @dpidamu. 

1. Sempat dirawat intensif

Wakil Indonesia Pertama di Ajang Miss Universe Meninggal DuniaInstagram/@dpidamu

Nia Kurniasih sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit RS Boromeus sebelum akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada usia 60 tahun. Namun belum diketahui apa penyakit yang dideritanya. 

Baca juga: Mengagumkan, Ini 9 Potret Mahkota Cantik Miss Universe Dari Masa ke Masa

2. Ucapan duka mengalir

Wakil Indonesia Pertama di Ajang Miss Universe Meninggal DuniaArtika Sari Devi. Instagram/@artikasaridevi

Ucapan duka cita langsung mengalir atas meninggalnya Nia Kurniasih. Ucapan duka antara lain datang dari Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004 yang juga pernah mewakili Indonesia di Miss Universe 2005.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un..Selamat jalan ibu Nia Kurniasih..selamat beristirahat dengan tenang. Terimakasih sudah menjadi pembuka jalan bagi perempuan Indonesia berkompetisi di kontes kecantikan internasional," demikian tulis Artike di laman komentar akun Instagaram @dpidamu.

3. Nia Kurniasih mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 1974

Wakil Indonesia Pertama di Ajang Miss Universe Meninggal Duniaindolinear.com

Nia Kurniasih adalah wanita Indonesia pertama yang mengikuti kontes kecantikan di ajang Miss Universe 1974 yang digelar di Manila, Filipina.

Saat itu Nia tidak mendapat dukungan dari pemerintah, melainkan dari seorang pemilik salon kecantikan bernama Andi Nurhayati.

 Baca juga: 5 Fakta Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017 Asal Afrika Selatan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya