Unik Nih Ada Program Satu Juz Gratis 2 Liter Pertalite, Kamu Tertarik?

#Ramadanmasakini mengajakmu menambah ibadah dengan membaca Alquran

Jakarta, IDN Times - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan memiliki cara yang unik dalam mengajak masyarakat untuk mau membaca lantunan ayat-ayat suci di Alquran selama bulan Ramadan ini. 

Holding minyak dan gas milik negara tersebut memiliki program “Satu Juz Gratis Dua Liter” di mana mereka menjanjikan akan memberi 2 liter bahan bakar jenis Pertalite kepada masyarakat yang mampu membaca satu juz Alquran dalam sehari.

1. 40 SPBU di Kalimantan Ajak Masyarakat niatkan baca Alquran

Unik Nih Ada Program Satu Juz Gratis 2 Liter Pertalite, Kamu Tertarik?ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pejabat Sementara (Pjs) Regional Manager Communication and CSR Kalimantan Pertamina MOR VI Alicia Irzanova menjelaskan ada 40 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina yang ditunjuk untuk melakukan program tersebut, termasuk 6 SPBU yang ada di Kalimantan Barat.

Baca juga: Mengungkap Rahasia Alquran, Makna di Balik Ayat Alif Lam Mim

“Di Kalbar ada enam SPBU yang menyediakan tempat khusus bagi masyarakat yang akan membaca Alquran satu juz, dan setelah itu langsung kami berikan hadiah berupa dua liter BBM jenis Pertalite secara gratis,” kata Alicia yang dikutip dari laman Antara, Selasa (22/5).

2. Program “Satu Juz Gratis Dua Liter” hanya selama Ramadan

Unik Nih Ada Program Satu Juz Gratis 2 Liter Pertalite, Kamu Tertarik?ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Menurut Alicia, program tersebut sudah berlangsung sejak 20 Mei lalu hingga sehari menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Program ini berlangsung dari pukul 12.30 WIB hingga 15.00 WIB waktu setempat setiap harinya. Calon peserta cukup datang langsung ke SPBU dan mendaftarkan diri kepada pengawas di lapangan,” terangnya.

3. Pertamina galakkan program baca Alquran

Unik Nih Ada Program Satu Juz Gratis 2 Liter Pertalite, Kamu Tertarik?nu.or.id

Program tersebut bertujuan untuk mendukung adanya upaya membudayakan ibadah mengaji Alquran kepada Masyarakat, khususnya di Pulau Kalimantan sendiri.

“Dalam pelaksanaannya kami menggandeng komunitas One Day One Juz, yang bertugas sebagai pengawas, sehingga peserta yang ikut dapat lebih terpantau kualitas bacaannya, dengan menempatkan satu orang di tiap-tiap titik SPBU yang ditunjuk tadi," tuturnya.

Adapaun 6 SPBU di Kalimantan Barat tersebut adalah SPBU No. 6178101 di Jalan Ahmad Yani; SPBU No. 6478105 di Jalan Tanjungpura, SPBU No.6478112 di Jalan Gusti Hamzah Pontianak, SPBU No.6478102 di Jalan Ahmad Yani, SPBU No.6478203 di Jalan Khatulistiwa (Siantan); dan SPBU No. 6478112 di Jalan Gusti Hamzah.

Baca juga: Polisi Usut Dalang di Balik Viralnya Video Alquran Dirobek dan Berceceran di Jalan 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya