Tinjau Jalur Mudik, Kakorlantas Naik Moge

Pasti seru ya naik moge di jalan tol

Subang, IDN Times - Lebaran masih tiga bulan lagi, namun persiapan mudik sudah mulai digenjot. Salah satu yang sibuk mempersiapkan pengananan arus mudik adalah Kepala Korp Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Royke Lumowa.

Kemarin, Royke Lumowa memantu langsung jalur mudik di Tol Cipali. Uniknya, Royke melakukannya dengan mengendarai sepeda motor gede atau moge.

1. Naik moge mengecek jalur mudik 2018

Tinjau Jalur Mudik, Kakorlantas Naik MogeIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Irjen Royke Lumowa menggunakan sepeda motor menyusuri Tol Cipali hingga Brebes Timur Exit (Brexit) untuk mengetahui situasi jalan tersebut.

Jenderal Bintang Dua tersebut menggunakan Motor Gede (Moge) BMW seri K 1600 berwarna putih milik Korp Lalu Lintas. 

Baca juga: Sistem Ganjil Genap di Tol Bekasi Mulai Diterapkan, Ini Jadwal Lengkapnya

2. Memulai perjalanan dari rest area Km 130 Tol Cipali

Tinjau Jalur Mudik, Kakorlantas Naik MogeIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Kakorlantas memulai perjalanannya pada Rabu (12/3) pukul 14.00 WIB dari rest area kilometer 130 Tol Cipali dengan menggunakan perlengkapan safety hingga pintu keluar tol Brexit.

Sebelumnya Kakorlantas bersama Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan green line atau pemberlakuan sistem ganjil genap di Pintu Tol Bekasi menuju Jakarta pagi tadi sebelum melanjutkan perjalan untuk mengecek jalur mudik 2018 yang berakhir di Semarang.

3. Jawa adalah destinasi mudik favorit

Pulau jawa adalah destinasi utama para masyarakat Ibu kota untuk bisa pulang kampung bertemu dengan keluarga besar mereka di hari besar tersebut.

Oleh sebab itu pemerintah melalui Kementerian Perhubungan dan Kepolisian saat ini tengah mempersiapkan segala kekurangan yang terjadi pada perayaan mudik di tahun-tahun sebelumnya.

Kepolisian melalui Korp Lalu Lintas (Korlantas) hari ini melakukan pengecekan jalur mudik 2018 yang dianggap menjadi jalur favorite bagi sebagian besar masyarakat yaitu dari Cikampek menuju Semarang.

Baca juga: Ganjil Genap Tol Bekasi Diklaim Kurangi Angka Kemacetan 20 Persen

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya