Tangkap Terduga Teroris Tangerang, Polisi Sita 3 Barang Bukti

Polisi juga mengamankan seorang wanita

Jakarta, IDN Times - Pasukan elite Polri Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap tiga terduga teroris di Tangerang, Banten, hari ini. Penangkapan ini menyusul terjadinya kericuhan di Mako Brimob Depok dan teror bom Surabaya, Jawa Timur.

1. Polisi amankan tiga barang bukti dari lokasi penangkapan

Tangkap Terduga Teroris Tangerang, Polisi Sita 3 Barang BuktiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Polres Tangerang bersama Densus 88 menangkap tiga terduga di sebuah kontrakan, yang sehari-hari biasa digunakan untuk usaha menjahit pakaian. Dari penggerebekan tersebut polisi mengamankan tiga barang bukti yakni sepeda motor, satu unit handphone, dan buku catatan.

“Apa yang telah dilakukan Polri adalah olah TKP, melakukan sterilisasi dengan police line sejauh 100 meter, membawa seorang wanita ke mobil petugas,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Baca juga: Terduga Teroris di Tangerang Usaha sebagai Penjahit Pakaian

2. Polisi tangkap tiga terduga teroris

Tangkap Terduga Teroris Tangerang, Polisi Sita 3 Barang BuktiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Setyo menerangkan tim Densus 88 menangkap tiga terduga teroris dan mengamankan  seorang wanita yang diduga istri terduga teroris.

“Untuk kegiatan pengamanan tiga terduga teroris di Tangerang, TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Gempol Raya tadi jam 09.00 WIB yang ditangkap tiga orang inisal MC, G, A serta satu orang wanita diamankan,” kata Setyo.

3. Polisi menyisir tiga lokasi

Tangkap Terduga Teroris Tangerang, Polisi Sita 3 Barang BuktiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Selain di Jalan Raya Gempol, polisi juga menyisir dua lokasi lainnya, yaitu di Kompleks Bintaro Cluster dan Kinciran Mas Permai, untuk melakukan pengembangan lebih lanjut terkait penangkapan terduga teroris ini.

Baca juga: Teror Bom di Negeri Nan Santun

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya