Jalan Santai di Kebun Raya Bogor, Ini Obrolan Jokowi dengan Airlangga

Dari calon pendamping Jokowi hingga konsolidasi partai

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu Presiden mengajak Airlangga berolahraga bersama di Kebun Raya Bogor sembari menghirup segarnya udara pagi di kawasan yang dikenal asri tersebut.

1. Diskusi calon pendamping Jokowi

Jalan Santai di Kebun Raya Bogor, Ini Obrolan Jokowi dengan AirlanggaIDN Times/Istimewa
Kedatangan Airlangga yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar ini antara lain untuk berdiskusi tentang situasi politik pada 2019.

"Ya tadi ngobrol banyak hal, salah satunya soal cawapres, baru kriterianya aja belum ada nama-namanya," ujar Jokowi di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/03).

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengungkapkan ada beberapa hal penting lainnya dalam diskusi pagi ini selain tentang cawpres.

Baca juga: Deretan Koleksi Sepatu Gaul Presiden Jokowi, dari Warna Merah sampai Abu-abu

2. Soal industri menengah 

Jalan Santai di Kebun Raya Bogor, Ini Obrolan Jokowi dengan AirlanggaIDN Times/Istimewa

Airlangga mengatakan selain soal cawapres, obrolan dengan Jokowi juga membahas seputar industri menengah yang akan dicanangkan Airlangga.

"Bicara tentang custom made motor yang didorong untuk jadi industri menengah," kata Airlangga.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memamerkan motor Chooper berwarna emasnya kepada Airlangga sambil menjajalnya mengitari kawasan Istana Bogor.

3. Konsolidasi partai pendukung Jokowi

Jalan Santai di Kebun Raya Bogor, Ini Obrolan Jokowi dengan AirlanggaIDN Times/Istimewa

Selain itu, kata Airlangga, mereka juga membicarakan situasi terkini dari Partai Golkar dan konsolidasi partai-partai pendukung Jokowi di 2019 mendatang.

"(Membicarakan) Perkembangan partai -partai pendukung Pak Presiden serta perkembangan konsolidasi Partai Golkar serta target 18 persen dalam Pemilu 2019," ujar Airlangga.

Baca juga: Sneakers yang Dipakai Jokowi saat Olahraga bareng Airlangga Hartarto Bikin Salah Fokus

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya