Puti Guntur Soekarno Resmi Damping Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

Setelah melalui berbagai pertimbangan

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara resmi mengusung Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon Wakil Gubernur untuk mendampingi Gus Ipul di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur.

Baca juga: Maju di Pilkada Jawa Timur, Khofifah Kirim 'Surat Khusus' ke Jokowi

1. Keputusan ketua umum 

Puti Guntur Soekarno Resmi Damping Gus Ipul di Pilkada Jawa TimurIDN Times/Istimewa

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat ditemui awak media usai peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke-45 mengatakan pemilihan Puti mendampingi Gus Ipul merupakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Ketua Umum Megawati telah mengambil keputusan. Menetapkan Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon Wakil Gubernur bersama Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur,” Kata Hasto di JCC Senayan, Rabu (10/1).

Baca juga: Tiga Partai Politik Ini Masih Belum Sepakat di Pilkada Jawa Timur  

2. Pertimbangan berbagai pihak

Puti Guntur Soekarno Resmi Damping Gus Ipul di Pilkada Jawa TimurIDN Times/Fitang Adhitia

Munculnya nama Puti, tambah Hasto, atas dasar pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak. Di antaranya keluarga besar NU dan PKB.

"Setelah mempertimbangkan dengan seksama dan memperhatikan masukan dari para Kyai serta keluarga besar Nahdatul Ulama hingga Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, dipilih lah Puti ini," jelasnya.

Baca juga: 4 Tokoh Ini Bakal Ramaikan Pilkada Jawa Timur 

3. Langsung berangkat ke Surabaya

Puti Guntur Soekarno Resmi Damping Gus Ipul di Pilkada Jawa TimurIDN Times/Rudy Bastam

Hasto juga menambahkan, saat ini Puti Guntur sedang dalam perjalanan menuju Surabaya untuk mendaftar diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Ahmad Basarah yang ditunjuk sebagai tim pemenangan di Pilkada Jawa Timur.

"Mbak Puti saat ini sedang dalam perjalanan ke Surabaya bersama Wakil Sekjen Achmad Basarah yang ditunjuk sebagai tim pemenangan di Pilkada Jawa Timur," jelasnya.

Baca juga: PDI Perjuangan Terima Surat Pengunduran Diri Azwar Anas dari Pilkada Jawa Timur

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya