Pilkada Jateng: PKB Deklarasikan Sudirman Said - Ida Fauziah

Munculnya nama Ida Fauziah cukup mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan Sudirman Said - Ida Fauziah sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Selasa malam (9/1).

Kemunculan nama Ida Fauziah cukup mengejutkan karena sebelumnya Sudirman Said santer diberitakan akan didampingi oleh politisi PKB Marwan Jafar.

"Tidak lebih dari 24 jam pasangan ini sudah menemukan kecocokan sehingga kami optimistis Jawa Tengah akan bertambah maju, kuat dan makmur," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (9/1). Gerindra adalah salah satu partai yang turut menyokong duet Sudirman Said-Ida Fauziah.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menilai Jawa Tengah membutuhkan sosok perempuan seperti Ida Fauziah yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, khususnya anak-anak.

"Jateng membutuhkan sosok seorang ibu, seorang perempuan yang punya dedikasi, punya harapan dan memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Jateng," kata Daniel Johan.

1. Tugas baru Marwan Jafar 

Pilkada Jateng: PKB Deklarasikan Sudirman Said - Ida Fauziah  IDN Times/Fitang Adhitia

Batal menjadi pendamping Sudirman said, Marwan Jafar mendapatkan tugas baru dari PKB, yakni mempersiapkan mesin partai untuk menyongsong pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Daniel membantah jika gagalnya pencalonan Marwan lantaran tidak didukung oleh Gerindra."Gerindra pun sampai sekarang siap Bang Marwan maju, tetapi Bang Marwan mendapat tugas khusus, masih dibutuhkan oleh Ketum," ujar Daniel Johan.

Baca juga: Ini Daftar Nama Peserta Pilkada 2018 yang Direstui PKB

2. Sudirman Said - Ida Fauziah dinilai ideal

Pilkada Jateng: PKB Deklarasikan Sudirman Said - Ida Fauziah  IDN Times/Fitang Adhitia

PKB menilai pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah sebagai pasangan yang ideal. Sebab keduanya sama-sama pernah menduduki posisi strategis di birokrasi.

"Pak Sudirman Said mantan Menteri ESDM, Mantan Dirut Pindad, pokoknya punya track record panjang. Bu Ida empat kali jadi anggota DPR dan itu rekor di PKB," kata Marwan Jafar yang turut hadir dalam acara deklarasi.

3. Ida Fauziah sempat kaget

Pilkada Jateng: PKB Deklarasikan Sudirman Said - Ida Fauziah  IDN Times/Fitang Adhitia

Ida Fauziah mengatakan dirinya sempat kaget saat dipasangkan dengan Sudirman Said untuk bertarung di Pilkada Jawa Tengah. Namun ia tak berani menolak tawaran tersebut.

"Saya sendiri juga kaget dengan proses ini, tapi sebagai seorang kader saya harus siap melaksanakan tugas kapanpun dan di manapun," kata Ida. 

Ia optimistis bakal mendapat banyak dukungan dalam Pilkada nanti. Dukungan, menurut Ida, antara lain akan datang dari lintas partai, kader di luar NU, muslimat, fatayat, serta sejumlah kyai.

Baca juga: Maju di Pilkada Jateng, Sudirman Said Optimis Kalahkan Ganjar Pranowo

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya