Pasangan Duo Dedi Resmi Diusung Partai Golkar di Pilkada Provinsi Jawa Barat

Miliki jejak rekam yang baik di Jawa Barat

Jakarta, IDN Times - Jumat (5/1), Partai Golongan Karya (Golkar) telah resmi mendukung pasangan Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur dan Dedi Mulyadi sebagai Wakil Gubernur pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Jawa Barat.

Deklarasi dukungan tersebut, diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar.

Baca juga: Airlangga Sah Jadi Ketum Golkar, Muncul Nama Pengganti Ketua DPR dan Mensos

1. Dedi Mizwar dipandang berpengalaman

Pasangan Duo Dedi Resmi Diusung Partai Golkar di Pilkada Provinsi Jawa Barat IDN Times/Fitang Adhitia

Dedi Mizwar yang merupakan kader dari Partai Demokrat tersebut, dipilih oleh Partai Golkar sebagai Calon Gubernur karena pertimbangan dirinya yang telah berpengalaman sebagai Wakil Gubernur dan telah dikenal masyarakat Jawa Barat.

"Kita harus jujur, bahwa Deddy Mizwar selama ini sudah 5 tahun sebagai wakil (Gubernur) dan tentu sosialisasinya sudah jalan sedemikian rupa. Kedua ia secara representatif mewakili ciri, karakter jabar. Serta telah memiliki pengalaman, saya kira itu," kata Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat (5/1).

Baca juga: Jelang Pilkada Jawa Barat, Ini yang Dilakukan Golkar dan PDI Perjuangan

2. Tidak mempermasalahkan posisi demi masyarakat Jawa Barat

Pasangan Duo Dedi Resmi Diusung Partai Golkar di Pilkada Provinsi Jawa Barat ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dedi Mulyadi menambahkan, partainya tidak mempermasalahkan posisinya di Pilkada Jawa Barat, hal tersebut dikarenakan atas pertimbangan asas manfaat bagi kepentingan publik.

"Karena politik itu kan sesuatu saling mengisi, Golkar itu memiliki pemahaman yang kuat bahwa esensi dari seluruh kegiatan golkar itu sangat bermanfaat bagi kepentingan publik,"ujar Dedi Mulyadi.

Baca juga: Golkar Deklarasikan Seluruh Pasangan Calon di Pilkada 2018

3. Masih menunggu dukungan dari PAN

Pasangan Duo Dedi Resmi Diusung Partai Golkar di Pilkada Provinsi Jawa Barat IDN Times/Fitang Adhitia

Meskipun telah memiliki kursi yang cukup untuk diusung oleh Demokrat dan Golkar pada Pilgub Jabar, pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi terus mencari dukungan partai lain untuk bisa memenangkan kontestasi tersebut antara lain Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, Dedi Mizwar mengaku masih melakukan komunikasi secara intens ke Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan memutuskan dukungannya dalam beberapa hari kedepan.

"Beliau (Ketum PAN) minta menunggu 2 atau 3 hari ke depan. Paling lambat tanggal 7 Januari akan diputuskan," kata Deddy Mizwar.

Baca juga: Golkar Pastikan Dukungannya untuk Para Calon Kepala Daerah Ini

Topik:

Berita Terkini Lainnya