Pakai Jersey Manchester City, Bocah ini Ditemukan Terlantar di Halte TransJakarta Cililitan

Semoga cepat kembali ke keluarga ya, nak!

Jakarta, IDN Times - Seorang bocah berusaha lima tahun yang mengaku bernama Aan ditemukan warga terlantar di sekitar Halte TransJakarta Cililitan, Jakarta Timur pada Selasa (27/02).

1. Aan dibawa warga ke Dinas Sosial

Pakai Jersey Manchester City, Bocah ini Ditemukan Terlantar di Halte TransJakarta CililitanDok IDN Times

Warga yang menemukan Aan menghubungi petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. 

"Kami mendapat laporan dari pedagang di sekitar PGC ada anak usia 5 tahun muter-muter saja di depan toko. Dia khawatir dan kasihan kepada anak itu lalu diserahkan ke petugas," ujar Mansur salah seorang Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur seperti dikutip dari Humas Dinas Kesehatan, Selasa (27/02).

Baca juga: Korban Pencabulan di Jatim Tembus 100 Anak dalam Dua Pekan

2. Aan memiliki keterbatasan bicara

Pakai Jersey Manchester City, Bocah ini Ditemukan Terlantar di Halte TransJakarta CililitanDok IDN Times

Saat ditanya lebih lanjut mengenai data diri bocah tersebut, Mansur mengaku merasa kesulitan karena diketahui bocah ini belum fasih berbicara.

"Hanya ditanya namanya Aan. Ditanya ibu dan bapaknya dijawab Aan lagi," terang Mansur.

Karena mengetahui ada keterbatasan pada bocah yang mengenakan baju tim sepakbola Manchester City ini, Mansur melanjutkan informasinya kepada petugas TransJakarta yang mengantarkannya ke P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Kami menanyakan anak ini dari mana datangnya kepada petugas jaga TransJakarta. Katanya dari arah Kampung Rambutan," ungkap Mansur.

3. Bagi yang mengenal Aan, bisa menghubungi Dinas Sosial Jakarta timur

Pakai Jersey Manchester City, Bocah ini Ditemukan Terlantar di Halte TransJakarta CililitanDok IDN Times

Karena Aan tidak bisa menyebutkan alamat dan keluarganya, petugas pun merujuk anak tersebut ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Di sana anak itu akan mendapatkan perlindungan dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Bocah lima tahun ini menggunakan kostum sepak bola asal Inggris, Manchaster City, dengan nomor punggung 10. Ciri-ciri Aan berkulit sawo matang, berambut pelontos, dan tidak fasih dalam berbicara.

Masyarakat yang mengenal Aan bisa menghubungi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung atau menghubungi petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Mansur +6281297799778.

Baca juga: INFOGRAFIS: Kasus Anak Hilang yang Semakin Mencemaskan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya