Menemukan Kembali Senyum Hangat Novel Baswedan di Gedung KPK

Semoga kasusnya cepat selesai ya, Pak!

Jakarta, IDN Times - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akhirnya kembali ke tanah air setelah menjalani pengobatan panjang di Singapura, Kamis (22/2).  

Setibanya di Indonesia, Novel langsung bergegas menyambangi kantornya di Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan. Ia didampingi Wakil Ketua KPK Laode Syarief.

1. Dinantikan masyarakat dan pegawai KPK

Menemukan Kembali Senyum Hangat Novel Baswedan di Gedung KPKIDN Times/Akhmad Mustaqim

Sebelum Novel tiba di KPK, para aktivis pegiat antikorupsi, masyarakat, rekan kerja dan pejabat KPK sudah menanti kedatangannya di depan lobi.

Karyawan KPK berbaris rapih sambil membawa poster yang berisikan selamat datang Novel Baswedan didampingi oleh Pejabat KPK lainnya, termasuk mantan Ketua KPK Abraham Samad.

Baca juga: Ombudsman: Novel dan KPK Tidak Kooperatif, Polri Lambat

2. Novel datang dengan celana khasnya

Menemukan Kembali Senyum Hangat Novel Baswedan di Gedung KPKIDN Times/Akhmad Mustaqim

Novel yang datang menggunakan mobil MPV hitam tiba di KPK tepat pukul 13.00 WIB. Kedatangannya disambut hangat para kolega, aktivis pegiat antikorupsi, dan masyarakat.

Novel menggunakan jaket hitam berkaos putih dengan sepatu biru dan celana khas cingkrangnya. Ia langsung melemparkan senyuman hangat.

Senyuman hangat Novel dibalas dengan sapaan hangat mereka yang menantinya. Novel juga melambaikan tangannya ketika kami berkata,"Selamat datang, Pak Novel".

3. Menyalami satu per satu

Menemukan Kembali Senyum Hangat Novel Baswedan di Gedung KPKIDN Times/Akhmad Mustaqim

Tak berhenti di situ, Novel kemudian menyalami semua yang menantinya satu persatu di depan lobi KPK. Ada kehangatan dan kerinduan di sana.

Maklum, Novel telah lama meninggalkan Gedung KPK. Sejak insiden penyiraman air keras yang membuat mata kirinya cedera pada April 2017, ia langsung dilarikan ke Singapura untuk menjalani pengobatan. Dan baru hari ini Novel kembali ke Gedung KPK. 

Sementara itu pelaku penyiraman masih belum juga ditangkap.

Baca juga: KPK Menanti Kinerja Polisi Bongkar Penyerangan Novel Baswedan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya