Massa FPI Geruduk Kantor Perwakilan Facebook, Ribuan Polisi Bersiaga

FPI mempertanyakan kenapa Facebook menutup sejumlah akun ulama

Jakarta, IDN Times - Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Nico Setiawan mengatakan pihaknya mengerahkan ribuan personel untuk mengawal aksi unjuk rasa yang digelar massa Front Pembela Islam (FPI) di depan kantor perwakilan Facebook yang berlokasi di Gedung Capital Place pada Jumat siang ini (12/1). 

Massa mulai bergerak dari Masjid Al Azhar di Kebayoran Baru menuju Gedung Capital Place yang berdiri di kawasan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Sebagian besar massa datang dengan menggunakan sepeda motor.

1. Polisi siagakan 1.200 personel

Massa FPI Geruduk Kantor Perwakilan Facebook, Ribuan Polisi BersiagaIDN/Fitang Budhi Adhitia

AKBP Nico mengatakan jumlah personel yang disiagakan untuk mengawal aksi ini tak kurang dari 1.200 personel. Mereka terdiri dari 3 Kompi Brimob dan 4 Kompi Sabhara ditambah personil gabungan dari Polres Jakarta Selatan. "Belum dari gabungan Polres (Jaksel)," kata AKBP Nico di Gedung Capital Place.

Baca juga: Kemenkominfo Bantah Lakukan Pemblokiran Akun Medsos FPI

2. FPI klaim massa mencapai 1.500 orang

Massa FPI Geruduk Kantor Perwakilan Facebook, Ribuan Polisi BersiagaIDN/Fitang Budhi Adhitia

Sebelumnya FPI melaporkan akan menurunkan sekitar 1.500 orang untuk berunjuk rasa pada Jumat siang ini. Namun data yang diperoleh telik sandi sampai siang ini baru mencapai 960 orang yang berada di lokasi unjuk rasa.

3. Kenapa kantor Facebook didemo?

Massa FPI Geruduk Kantor Perwakilan Facebook, Ribuan Polisi BersiagaIDN/Fitang Budhi Adhitia

Aksi unjuk rasa yang digelar massa FPI ini lantaran kebijakan Facebook yang memblokir dan menutup akun ormas dan tokoh-tokoh agama. Sampai pukul 15.00 WIB ini, unjuk rasa masih berlangsung. 

Baca juga: Gereja Bethel dan FPI Bangun Toleransi Beragama di Petamburan

Topik:

Berita Terkini Lainnya