Kisah Iptu Sulastri, Polwan yang Selamat Dari Penyanderaan Napi Teroris

Ia merayakan ulang tahun ke-39 di rumah sakit. Selamat ulang tahun!

Jakarta, IDN Times - Iptu Sulastri tentu merasa bersyukur karena ketika terjadi kerusuhan di rutan cabang Salemba di Komplek Mako Brimob pada Selasa (8/5) kemarin. Sebab, ia termasuk satu dari lima personel polisi yang berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup ketika peristiwa kerusuhan pecah. 

Namun, Sulastri mengalami luka yang cukup parah. Wajahnya terlihat memar dan giginya rontok akibat dihajar napi kasus terorisme. Pada hari ini, kebahagiaan melanda Sulastri, karena ia berulang tahun yang ke-39. 

Dalam keadaan masih terbaring di rumah sakit, ia ternyata diberikan kejutan oleh rekan-rekannya di korps Bhayangkara. Bahkan, ia juga dijenguk oleh Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. 

1. Diberikan kejutan oleh rekan kerjanya

Kisah Iptu Sulastri, Polwan yang Selamat Dari Penyanderaan Napi Teroriswww.instagram.com/@caturthatha

Pada Kamis (10/5), Sulastri diberi kejutan ulang tahun oleh rekan kerjanya yang juga personel polisi wanita. Mereka terlihat datang membawakan kue ulang tahun bagi Sulastri yang masih terbaring di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @caturthatha, terlihat seorang polwan berpangkat Iptu bernama Martha Catur Wuihanini bersama beberapa rekan menjenguk Sulastri. Ia juga membawa kue ulang tahun yang dihiasi lilin untuk rekannya itu. 

Di akun instagramnya, Martha mengatakan Lastri masih diberikan usia panjang, karena ia adalah orang baik. 

"Orang baik pasti akan selalu diberikan kebaikan dan kemudahan. Iptu Lastri yang selamat dari penyanderaan teroris masih diberikan umur panjang dan kesehatan. Dan tepat hari ini, ia berulang tahun yang ke-39. Tidak hentinya kami memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT," demikian tulis Martha di akun media sosialnya itu pada Kamis (10/5). 

 

Baca juga: Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob

2. Iptu Sulastri terlihat sangat bahagia

Kisah Iptu Sulastri, Polwan yang Selamat Dari Penyanderaan Napi Teroriswww,instagram.com/@caturthatha

Iptu Sulastri yang sedang terbaring di tempat tidur rumah sakit berselimut hijau itu sontak terkejut dan terlihat bahagia. Ia pun bangun dan meniup lilin yang sudah dipasang di atas kue ulang tahun. 

Dalam rekaman video itu juga, Polwan yang datang untuk menjenguk dan memberikan kejutan ulangtahun ini tak lupa memberikan doanya kepada Iptu Sulastri.

“Bismillahirohmanirohim, semoga panjang umur, Happy Birthday, sehat selalu ya,” kata mereka sambil meminta Iptu Sulastri untuk memotong kue ulang tahunnya.

3. Doa juga mengalir dari warganet untuk kesembuhan Iptu Sulastri

Kisah Iptu Sulastri, Polwan yang Selamat Dari Penyanderaan Napi Teroriswww.instagram.com/@caturthatha

Ucapan ulang tahun tak hanya datang dari rekan kerja Iptu Sulastri saja, warganet juga ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun dan berdoa untuk kesembuhan polwan tersebut. Menurut Martha, Sulastri termasuk perempuan tegar. Sebab, usai mengalami peristiwa dramatis dan sempat dianiaya oleh napi teroris, tidak ada rasa ketakutan yang terpancar di matanya. 

"Lastri sosok yang kuat, di tengah rasa traumnya, ia tidak pernah menunjukkan semua perasaan itu," kata Martha lagi. 

4. Sempat dijenguk oleh Kapolri

Kisah Iptu Sulastri, Polwan yang Selamat Dari Penyanderaan Napi TerorisIDN Times/Vanny El Rahman

Di hari yang sama, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian turut menjenguk Sulastri. Di depan Tito, Sulastri menceritakan kembali kronologi peristiwa hingga ia bisa disandera dan dianiaya. 

"Saya hanya ingat ada pelaku yang membawa kayu dan mengenakan helm," ujar Sulastri kepada Tito menceritakan kembali peristiwa mencekam hari Selasa kemarin. 

Baca juga: Alasan Napi Teroris di Mako Brimob Ngotot Dipertemukan Aman Abdurrahman

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya