Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga Basuki

Ada pihak ketiga disebut-sebut

Jakarta, IDN Times - Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra membeberkan alasan Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan.

Fifi membeberkan lima alasan Ahok menceraikan sang istri.

1. Pria berinisial YT ditengarai penyebab retaknya rumah tangga Ahok-Veronica

Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga BasukiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Fifi yang juga ditunjuk sebagai pengacara Ahok mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu mengenal sosok orang ketiga berinisial YT, namun ia mengetahui orang tersebut telah berkeluarga.

"Ya namanya orang bercerai kan ada sebab akibat ya, yang bisa saya ceritakan memang ada good friend, dan good friend nya ini maaf saya tidak tahu seperti apa orangnya. Tapi kok begitu tega punya keluarga, punya istri dan anak melakukan hal seperti ini," ujar Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1).

2. Vero dan YT diduga sudah 7 tahun menjalin hubungan rahasia

Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga BasukiInstagram/@veronicabtp

Fifi mengungkapkan hubungan Veronica dengan orang yang disebut good friend tersebut diduga telah terjalin selama tujuh tahun, dan diketahui juga oleh Ahok serta anak sulungnya, Nicholas Sean.

"Kejadian sebenarnya ini sudah terjadi sejak tujuh tahun, bahwa Pak Ahok secara pribadi maupun Nicholas secara pribadi mendatangi YT itu, untuk meminta kepada beliau untuk menjauhi Ibu Vero," kata dia.

Baca juga: PN Jakarta Utara Gelar Sidang Cerai Ahok dengan Veronica Tan

3. Veronica pernah bertemu YT di Singapura

Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga BasukiInstagram/@basukibtp

Veronica dan YT ternyata pernah melakukan pertemuan di Singapura pada November 2017. Fifi yang ketika saat itu sedang menghadiri acara di Singapura secara tak sengaja memergoki Veronica tengah bersama YT. 

"Di Instagram saya 12 November saya post itu. Ternyata di hari itulah ketahuannya. Saya gak tahu apa-apa. Tapi ada hari itulah bu Vero bertemu Pak YT di Singapura," kata dia.

Terkait pertemuan tersebut, Fifi tidak mengetahui apa tujuannya, yang kala itu Ahok sedang berada di Mako Brimob untuk menjalani masa tahanannya "Ya mana saya tahu," ujar dia.

4. Veronica berjanji tidak akan berhubungan lagi

Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga BasukiInstagram/@basukibtp

Sebelum pertemuan Veronica dengan YT di Singapura, hubungan keduanya rupanya telah diketahui Ahok. Fifi menuturkan, Vero telah berjanji kepada sang kakak dirinya tidak akan berhubungan lagi dengan YT, namun pria ini enggan memutus hubungan dengan Vero.

"Ketahuan berhubungan dengan YT. Bu Vero sudah berjanji tak akan berhubungan dengan pria ini. Pria ini sudah ditelepon dan diminta jangan berhubungan lagi dengan saya. Tapi pria ini tak mau melepaskan bu Vero," ujar dia.

5. Ahok memohon pada YT agar tidak lagi mendekati istrinya

Ini 5 Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan Versi Keluarga BasukiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Kala itu, Ahok yang masih menyandang status sebagai Gubernur DKI Jakarta mendatangi YT, yang juga didampingi anaknya Nicholas Sean, memohon agar tidak menggangu keluarganya lagi.

"Pak Ahok secara gentleman, dia datangi. Bayangkan seorang gubernur, dia memohon, Pak Ahok datang dan memohon loh waktu dia jadi gubernur, dan bukan cuma Pak Ahok yang memohon, tapi anaknya (Nicholas) juga," ungkap Fifi.

Menurut Fifi permohonan Ahok tersebut tidak dihiraukan YT. Bahkan, diacuhkan pria itu karena terus mendekati Veronica yang masih berstatus sah istri mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya gak tahu YT ini laki-laki macam apa ya. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan berhubungan lagi, dimaafkan tapi berhubungan lagi. Sampai pak Ahok berhubungan lagi, pas akhirnya ketahuan November pas pak Ahok di penjara," Fifi mengakhiri perbicangan.

Baca juga: Veronica Tan Tidak Hadir, Sidang Perdana Gugutan Cerai Ahok Ditunda

Topik:

Berita Terkini Lainnya