Gatot Nurmantyo: Kunci Sukses Indonesia di Tangan Millennials

"Harus punya mimpi besar."

Jakarta, IDN Times - Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat ekonomi yang sangat baik di dunia. Terbukti dengan pertumbuhan ekonomi di atas lima persen, Indonesia mampu bersaing dengan negara maju lainnya.

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan kunci sukses bangsa Indonesia ini ada pada generasi millennials yang memiliki kreativitas tinggi.

1. Millennials tampilkan pemikiran di luar kebiasaan

Gatot Nurmantyo: Kunci Sukses Indonesia di Tangan MillennialsIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Hal tersebut disampaikan Gatot dalam forum diskusi Urun Rembuk Kebangsaan "Membangun Optimisme Masa Depan Indonesia Dalam Perspektif Nasional Dan Global" yang diselenggarakan oleh Nusantara Foundation.

"Kuncinya di seluruh masyarakat, tapi intinya adalah kepada generasi millennials. Mereka memiliki 3C, connected bisa berhubungan dengan siapapun di manapun, creative, dan confident," kata Gatot di Auditorium Perpustakaaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/04).

Baca juga: Politisi PKS Sebut Prabowo akan Berikan Tiket Capres ke Gatot Nurmantyo

2. Millennials harus miliki rasa nasionalisme

Gatot Nurmantyo: Kunci Sukses Indonesia di Tangan MillennialsIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Namun, ia menegaskan hal tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu komitmen yang tinggi dari millennials untuk bisa mewujudkan Indonesia yang maju dan diperhitungkan dunia.

"Dengan catatan generasi millennials punya wawasan kebangsaan untuk semua yang mereka miliki apa yang mereka cintai diorientasikan untuk negaranya," kata Gatot.

3. Millennials harus optimistis

Gatot Nurmantyo: Kunci Sukses Indonesia di Tangan MillennialsIDN Times/Ahmad Mustaqim

Lebih lanjut Gatot mengatakan, para millennials harus optimistis dengan apapun yang mereka kerjakan. "Harus punya mimpi besar," jelas Gatot.

Baca juga: Disebut Akan Digandeng Gatot Nurmantyo, Begini Respon Cak Imin

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya