Bersaing Ketat dengan Hamilton, Vettel Akhirnya Juarai F1 Australia

Hamilton dan Vettel saling salip hingga akhir lap 

Jakarta, IDN Times - Keberuntungan menyertai pembalap Ferrari Sebastian Vettel dalam ajang seri pertama Formula One (F1) 2018, yang diselenggarakan di Melbourne, Australia, Minggu (25/3).

1. Hamilton memimpin di awal lap

Bersaing Ketat dengan Hamilton, Vettel Akhirnya Juarai F1 Australiaautosport.com

Dalam balapan tersebut, Vettel bertarung ketat dengan Lewis Hamilton yang sejak awal kompetisi ini sudah mendominasi jalannya balap mobil bergengsi dunia tersebut.

Tak dapat dielakan, pembalap Marcedes Benz ini harus menerima pil pahit, setelah lap ke-25 posisi pertama balapan harus digantikan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Baca juga: Gagal Penuhi Target, Ferrari Bakal Lakukan Strategi 'Aneh' Ini

2. Vettel manfatkan posisi lemah Hamilton

Bersaing Ketat dengan Hamilton, Vettel Akhirnya Juarai F1 Australiatheguardian.com.au

Hamilton terpaksa harus masuk pit lebih dulu untuk mengganti ban di putaran ke-20, kemudian posisi terdepan diambil alih Vettel. 

Vettel sendiri memiliki strategi lain dengan memilih menunda masuk pit stop dan baru masuk pada akhir putaran ke-25.

3. Hamilton tak mampu mengejar Vettel

Bersaing Ketat dengan Hamilton, Vettel Akhirnya Juarai F1 Australiapasifictribune.com

Namun, sayang sekali momen Vettel tersebut tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Hamilton untuk merebut kembali posisi pertama balapan. Padahal, secara perhitungan, ia mampu karena memiliki jarak yang cukup jauh dengan Vettel.

Hamilton terus mencoba mengejar Vettel hingga putaran terakhir laga, namun hingga bendera finis dikibarkan, pembalap asal Inggris tersebut tak mampu menyalip Vettel untuk menduduki posisi pertama di ajang balapan kali ini.

Dengan kemenangan yang diraih, Vettel pun berhasil memenangi seri F1 Australia dua kali berurutan. Dia juga berhasil menjadi yang tercepat di Albert Park musim lalu.

Baca juga: Yuk Intip Ferrari F12, Koleksi Mobil Baru Cristiano Ronaldo

Topik:

Berita Terkini Lainnya