Amankan Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Polisi Kerahkan Tim Pemburu Preman

Perayaan Cap Go Meh ini dihadiri sejumlah menteri

Jakarta, IDN Times - Kepolisian dibantu prajurit TNI beserta masyarakat kerja sama untuk membantu pengamanan perayaan Cap Go Meh di depan LTC Glodok, Jakarta Barat. Perayaan yang bertajuk Karnaval Budaya Cap Go Meh Glodok 2018 ini dihelat siang ini pada pukul 13.00 WIB.

1. Tim pengamanan melibatkan 726 personel

Amankan Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Polisi Kerahkan Tim Pemburu PremanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso mengatakan pihaknya mengerahkan ratusan personel di beberapa titik, guna mengamankan acara tersebut.

"Polres Jakarta Barat dibantu dengan jajaran Polda Metro Jaya dan juga seluruh TNI pun masyarakat terkait, kita menggelar pasukan 726 personel, dalam pelaksanaannya kita sebar di titik-titik pengamanan," ujar Priyo di LTC Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3).

2. Mengerahkan tim pembuu preman, penjinak bom, dan anjing pelacak

Amankan Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Polisi Kerahkan Tim Pemburu PremanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Kepolisian juga melakukan sterilisasi di lokasi perayaan, sebelum acara dimulai, guna memastikan keamanan acara tersebut.

"Khusus pengamanan di panggung kita libatkan tim pemburu preman dari Polres Jakarta Barat, pengamanan di sini, ada juga Jibom (Penjinak Bom) kita lakukan nanti sterilisasi, ada juga K9 (tim anjing pelacak)," ujar Priyo.

3. Pengalihan arus kendaraan di lokasi perayaan

Amankan Perayaan Cap Go Meh di Glodok, Polisi Kerahkan Tim Pemburu PremanIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Bagi masyarakat yang hendak mengikuti perayaan Cap Go Meh tersebut, diharapkan agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, karena jalan di lokasi tersebut akan dialihkan.

"Masyarakat kami himbau hindari jalur ini, gajah mada-hayam wuruk, dari arah stasiun belok ke kanan jembatan lima, Setneg kita putar balikkan monas kembali".

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh pihak kepolisian dilakukan pada pukul 13.00 ketika acara perayaan Cap Go Meh tersebuy dimulai hingga berakhir pada pukul 17.30.

Topik:

Berita Terkini Lainnya