Aksi Heroik Anggota Bhabinkamtibmas Depok Selamatkan Nyawa Pemuda, Disangka Begal

Makanya jangan asal hajar aja, bung!

Depok, IDN Times - Aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok, kepada empat pemuda berujung salah sasaran.

Pasalnya warga yang geram lantaran tempat lingkungan sekitar proyek Terminal Jatijajar mulai rawan oleh kawanan begal yang sering merampas telepon genggam warga yang berada di sekitaran terminal.

Nyawa empat pemuda tersebut berhasil diselamatkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatijajar, Bripka Mujio yang sedang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Keempat pemuda tersebut sempat dikeroyok oleh massa hingga babak belur bahkan nyaris ditelanjangi oleh warga Pancoran Mas dan Cilodong yang mengira mereka adalah salah satu pelaku aksi begal yang kerap meresahkan warga sekitar.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud yang mendapatkan informasi mengenai pengeroyokan itu langsung menuju TKP dan mengamankan empat pemuda tak bersalah tersebut ke Polsek Cimanggis.

Baca juga: Di Surabaya, Tindakan Kriminal Terjadi Setiap 2 Jam Sekali

"Anggota binmas membawa keempat pemuda menggunakan angkot ke Polsek. Sehingga nyawanya berhasil diselamatkan dari amukan massa,” ujar Kompol Suyud, Rabu (29/3).

Pihak kepolisian yang menyisir lokasi kejadian pengeroyokan menemukan senjata tajam, namun setelah ditelusuri senjata tajam tersebut bukanlah milik dari keempat pemuda nahas tersebut.

"Untuk kepemilikan sajam (senjata tajam) yang diamankan anggota masih dalam penyelidikan. Namun setelah diperiksa celurit yang diamankan bukan milik dari keempat pemuda yang  dibawa ke Polsek,” kata Kompol Suyud.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa lingkungan di sekitar terminal yang sepi dan gelap kerap dimanfatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

"Kalau malam hari juga kerap dijadikan tempat ajang nongkrong bagi remaja karena masih minimnya penerangan lampu jalan,” tambahnya.

Baca juga: 35 Pesan Terakhir Kriminal Kelas Kakap Sebelum Dieksekusi Mati

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya