Bukan Disneyland, Bupati Boyolali Akan Membuat Taman Hiburan Terbesar Se-Indonesia

Disneyland "hanya" menaruh saham, bukan pemilik utama

Setelah gempar dengan pemberitaan bahwa Disneyland akan dibangun di Boyolali, Bupati Boyolali, Seno Samudro menegaskan bahwa bukan Disneyland yang akan dibangun di sana. Melainkan taman hiburan yang akan 'mirip' Disneyland, seperti dikutip dari kompas.com.

Taman Rekreasi diklaim menghabiskan dana 6 Triliun

Bupati Boyolali memang ingin membuat taman hiburan sebesar Disneyland. Namun, semua dana didapatkan melalu investor. Berarti, Boyolali tidak akan menggunakan sepeserpun uang dari APBD. Semua dana 100% dari investor yang berbeda-beda.

Bupati Seno menambahkan bahwa ia ingin mangajak The Walt Disney Picture Company agar mau bekerja sama walau tidak menanam sebanyak 100%. Dana yang dihabiskan ditaksir mencapai Rp 6 triliun.

Pembagian saham dengan Disneyland

Bukan Disneyland, Bupati Boyolali Akan Membuat Taman Hiburan Terbesar Se-Indonesiaregional.kompas

Bupati Seno berujar misal Disneyland mendapatkan 17% saham dari investasi ini, maka taman hiburan di Boyolali akan memakai 17 wahana dari Disneyland.

Seperti dikutip dari Kompas.com. Kemudian, nama dari taman hiburan ini tidak akan menggunakan nama Disneyland karena mereka hanya memiliki 17% saham. Apabila pihak Disneyland mau membayar 80% saham, kemungkinan nama tersebut bisa terealisasikan.

Peletakan batu pertama

Dalam pembuatannya, taman hiburan ini akan dilakukan pada 1 September 2017. Bertepatan juga dengan ditandatangani Mou kerjasama antar para investor dan peletakan batu pertama oleh bupati Seno Samudro sendiri.

Cepatnya pembangunan karena keseriusan para investor yang sudah berulang kali melakukan meeting secara marathon di Jakarta dan Boyolali. Para investor sepakat untuk membayar uang investasi selambat-lambatnya pada bulan Mei tahun ini.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya