Tingkatkan Kepercayaan Diri, Ahok Kirim Anak Rusun Latihan Sepak Bola di Spanyol

Mereka juga akan menyaksikan pertandingan La Liga!

Calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku memiliki cara untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak penghuni rumah susun. Salah satunya adalah mengirim mereka berlatih sepak bola di luar negeri. Namun, hadiah itu tak diberikannya secara cuma-cuma. Mereka harus memenangkan kompetisi sepak bola Piala Rusun Festival 2016 yang digelar pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Selain berlatih, mereka juga akan mendapatkan kesempatan langsung pertandingan sepak bola dalam liga Spanyol, La Liga. Ahok, dikutip dari Antaranews.com, menyebut bahwa dirinya sendiri tidak pernah berkunjung ke markas Valencia, apalagi nonton langsung pertandingan di Spanyol. Namun, kesempatan tersebut inign diberikan pada anak-anak rusun yang mencinta sepak bola.

Tim rusun Daan Mogot jadi juara.

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Ahok Kirim Anak Rusun Latihan Sepak Bola di SpanyolJessi Carina/Kompas.com

Dalam kejuaraan yang diikuti 22 rusun se-Jakarta tersebut, anak-anak dari rusun Daan Mogot menjadi pemenang. Mereka diterbangkan ke Madrid dan Valencia sejak tanggal 2 hingga 9 Desember 2016 untuk mengikuti pelatihan. Mereka juga akan menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola antara Valencia versus Malaga.

Gelaran kedua.

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Ahok Kirim Anak Rusun Latihan Sepak Bola di SpanyolBola.com

Kejuaraan sepak bola antar rusun se-Jakarta tahun ini merupakan kali kedua. Kompetisi ini mulai diselenggarakan tahun lalu. Saat itu, tim rusun Daan Mogot juga menjadi juara dan mendapatkan hadiah berkunjung ke markas Barcelona dan Real Madrid.

Baca juga: Dari PPAP Hingga Mannequin Challenge, Siapa Cagub DKI yang Paling Jago Joget?

Menghibur anak-anak rusun.

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Ahok Kirim Anak Rusun Latihan Sepak Bola di SpanyolRisky Andrianto/ANTARA FOTO

Dikutip dari Kompas.com, kejuaraan Rusun Cup juga digelar untuk menghibur anak-anak yang sempat bersedih karena rumah mereka dibongkar. Saat pembongkaran, diketahui banyak anak-anak yang menangis menyaksikan rumah mereka rata dengan tanah.

Meningkatkan fasilitas pendidikan.

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Ahok Kirim Anak Rusun Latihan Sepak Bola di SpanyolMuhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Selain menggelar kejuaraan, Ahok mengatakan bahwa pemerintah DKI juga memiliki cara lain untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak rusun yaitu dengan meningkatkan fasilitas pendidikan. Salah satunya melalui pembagian Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Baca juga: Cagub DKI Beradu Program Bantuan (Dana) Sosial, Siapa Lebih Unggul?

Topik:

Berita Terkini Lainnya