Prabowo Sindir Ahok: Kali Ini Gue Nggak Salah Pilih

Prabowo juga sempat sindir Agus

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Selasa (31/1) ikut berkampanye bagi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Kepada warga yang hadir, Prabowo meyakinkan bahwa pasangan tersebut adalah sosok yang tepat bagi Jakarta.

Dikutip dari Kompas.com, Prabowo yakin jika kali ini partainya tidak salah pilih. Seperti diketahui, dalam Pilkada DKI 2012 lalu, Gerindra mendukung pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat itu, Ahok merupakan kader Gerindra. Namun, setelah beberapa kali berkonflik dengan politikus Gerindra, Ahok memutuskan keluar dari partai berlambang burung tersebut. Bahkan, kini Ahok kembali maju dan menjadi rival Anies-Sandi. 

Prabowo sindir Ahok dengan meminta maaf. 

Prabowo Sindir Ahok: Kali Ini Gue Nggak Salah PilihHafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Dalam kampanye tersebut, Prabowo juga menyindir Ahok. Dia meminta maaf kepada masyarakat karena menganggap dirinya salah pilih saat Pilkada 2012. "Sebaiknya kita memilih calon nomor tiga. Kita sudah cari Anies dan Sandiaga. Kali ini, kita sudah enggak salah. Yang dulu ya sudah, gue minta maaf deh. Maksud kita baik, tetapi begitu jadinya," kata Prabowo.

Baca juga: Semoga Prabowo Gak Marah Ketika Tahu Anies Baswedan Masih "Like" Tweet Ini

Pendukung Anies-Sandi diminta tak mudah terprovokasi.

Prabowo Sindir Ahok: Kali Ini Gue Nggak Salah PilihAgung Rajasa/ANTARA FOTO

Selain meminta warga untuk memilih Anies-Sandiaga, Prabowo juga meminta agar para pendukung pasangan tersebut tidak udah terprovokasi. Menurut dia, pendukung Anies-Sandi harus melihat ke depan, bukan sebaliknya.

Prabowo juga sempat sindir Agus.

Prabowo Sindir Ahok: Kali Ini Gue Nggak Salah PilihMuhammad Iqbal/ANTARA FOTO

Selain Ahok, dalam kampanye Anies-Sandi beberapa waktu lalu, Prabowo juga sempat menyindir calon Gubenur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono. "Tentara yang pintar masuk Zeni, yang pas-pasan masuk Infantri. Saya masuk Infantri. Yang di Infantri banyak yang jadi jenderal," ujar Prabowo seperti diberitakan Tempo.co.  Seperti diketahui, sebelum akhirnya keluar dari militer Agus merupakan tentara berpangkat Mayor Infantri di Dan Yonif Mekanis Arya Kemuning 203, Tangerang. 

Baca juga: Wasekjen PPP: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Merupakan Tradisi Bagus

Topik:

Berita Terkini Lainnya