Pilkada DKI: Ketiga Calon Lakukan 27 Pelanggaran, Tebak Siapa yang Paling Banyak!

Padahal baru 2 minggu, lho!

Kampanye Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta baru berlangsung dua pekan. Namun, Badan Pengawas Pemilu menyatakan bahwa jumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ketiga calon sudah mencapai 27 kasus. Dikutip dari Metrotvnews.com, pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi yang paling banyak melakukan pelanggaran. 

Ketua Bawaslu: Agus-Sylvi melakukan 15 pelanggaran.

Pilkada DKI: Ketiga Calon Lakukan 27 Pelanggaran, Tebak Siapa yang Paling Banyak!Akbar Nugroho/ANTARA FOTO

Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti mengatakan bahwa jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan Agus-Sylvi mencapai 15 kasus. Pelanggaran yang mereka lakukan didominasi ketiadaan izin saat kampanye. Mereka, kata dia, sering melaukan kampanye yang melibatkan banyak orang namun tidak dilaporkan. 

Pasangan Anies-Sandiaga diduga melakukan politik uang.

Pilkada DKI: Ketiga Calon Lakukan 27 Pelanggaran, Tebak Siapa yang Paling Banyak!Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Walaupun baru melakukan 6 pelanggaran, namun pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terindikasi melakukan politik uang. Adanya politik uang itu diduga terjadisaat mereka mengunjungi panti asuhan. Di sana mereka membagikan uang kepada para anak yatim. Dikutip dari Kompas.com (10/11), Bawaslu tengah menyelidiki dugaan ini. 

Tak Cuma Jakarta, Demo Anti Ahok juga Terjadi di 4 Kota Lain

Ahok-Djarot terindikasi menggunakan fasilitas negara.

Pilkada DKI: Ketiga Calon Lakukan 27 Pelanggaran, Tebak Siapa yang Paling Banyak!Widodo Jusuf/ANTARA FOTO

Sementara itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hadayat juga diduga lakukan enam palanggaran. Pelanggaran yang mereka lakukan meliputi dugaan penggunaan fasilitas negara, tidak mengantongi izin kampanye, serta melibatkan relawan tidak terdaftar.

Baca juga: 4 Presiden Indonesia Punya Reaksi Berbeda Soal Dugaan Penistaan Agama Ahok

Topik:

Berita Terkini Lainnya