Pilih Jokowi Atau Prabowo? Ini Jawaban Sudirman Said

Wah keduanya temen sih

Jakarta, IDN Times - Ada yang unik dalam debat Pilgub Jawa Tengah, Kamis (15/3). Selain menanyakan program kerja, kedua calon Gubenur, Ganjar Pranowo dan Sudirman Said ditanya tentang sosok calon Presiden untuk 2019. 

Pertanyaan itu dilontarkan presenter dalam sesi jawab spontan. Kedua calon Gubernur diminta untuk memilih secara spontan dua pilihan yang diajukan kepada mereka.

1. Dengan mantab, Ganjar menjawab Jokowi

Pilih Jokowi Atau Prabowo? Ini Jawaban Sudirman SaidANTARA FOTO/Aditya Pradana

Ganjar mendapay giliran pertama untuk sesi ini. Awalnya dia ditanya tentang satu sosok dan harus menjawabnya dengan satu kata secara spontan. Pada pertanyaan terakhir, presenter menyodorkan nama Jokowi atau Prabowo. Dia pun menjawab singkat. "Ya pasti Jokowi lah," kata Ganjar diiringi tepuk tangan.

2. Sudirman Said tak mau menjawab

Pilih Jokowi Atau Prabowo? Ini Jawaban Sudirman SaidANTARA FOTO/Aditya Pradana

Pada giliran kedua, Sudirman Said mendapatkan pertanyaan yang sama. Namun, ia memilih tak menjawab. "Nanti saja," kata Sudirman.

Di akhir sesi, Sudirman kembali diberikan pertanyaan serupa oleh Hanta Yuda yang menjadi panelis. Bedanya, Hanta mengganti Jokowi dengan JK. "Prabowo atau JK?" tanya Hanta.

Kali ini, Sudirman menjawab lebih diplomatis. "Saya kira semua yang membuat kebijakan jangka panjang akan kita pilih," kata Sudirman. 

Hanta pun kembali mengulang pertanyaannya. Namun, Sudirman kembali melontarkan jawaban yang sama. "Nanti saja," kata Sudirman diiringi gemuruh penonton debat.

3. Tangan kanan Jokowi yang menyeberang ke kubu Prabowo

Pilih Jokowi Atau Prabowo? Ini Jawaban Sudirman SaidANTARA FOTO/R.Rekotomo

Wajar jika Sudirman memilih bungkam saat disuruh memilih Jokowi atau Prabowo. Mantan Dirut Pindad ini sebelumnya memang pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sayangnya, Sudirman terkena rombak kabinet. Usai tak lagi menjabat, Sudirman menjadi tim sukses Anies-Sandi yang diusung oleh Prabowo.

Baca juga: Sudirman Said: Jika Terpilih Akan Buka 5 Juta Lapangan Kerja

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya