Lagi, Puti Serang Emil Soal Trenggalek

Kali ini soal produktivitas nelayan.

IDN Times - Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno kembali menyerang rivalnya, Emil Dardak. Kali ini, dia menyoroti menurunnya tangkapan nelayan di Prigi, Trenggalek. Dia bertanya kepada Emil yang juga merupakan mantan Bupati Trenggalek.

1. Emil sebut penurunan tak hanya terjadi di Trenggalek

Lagi, Puti Serang Emil Soal Trenggalek

Emil pun menanggapi pertanyaan itu dengan menyebut bahwa penurunan tak hanya terjadi di Trenggalek. Menurut dia, penurunan itu dikarenakan cuaca yang sedang buruk. "Silakan cek ke Jember, Banyuwangi, semua juga turun," kata Emil, Selasa (8/5). Bahkan, kata dia, lantaran minimnya produksi, pabrik pengalengan ikan di wilayah tersebut harus impor. 

2. Emil sebut alternative income sebagai solusi

Lagi, Puti Serang Emil Soal TrenggalekIDN Times/Rosa Folia

Tak puas dengan jawaban Emil, Puti pun kembali menanyakan tentang solusi yang ditawarkan untuk masalah tersebut. Emil kemudian menjawab bahwa salah satu caranya adalah dengan menambah kapasitas kapal.  "Nah, saat paceklik harus ada alternative income," kata dia. Salah satunya adalah dengan menambah ketrampilan dalam mengolah hasil laut.

3. Keduanya sempat berdebat kusir dalam sebelumnya

Lagi, Puti Serang Emil Soal TrenggalekIDN Times/Rosa Folia

Pada debat edisi pertama, Emil dan Puti juga sempat beradu argumen. Hal ini dipicu oleh pertanyaan Puti tentang gizi buruk di Trenggalek. Adu argumen mereka bahkan terlihat seperti debat kusir karena tak menemui titik temu.

Topik:

Berita Terkini Lainnya