Dari PPAP Hingga Mannequin Challenge, Siapa Cagub DKI yang Paling Jago Joget?

Selamat datang di era viral, Bapak dan Ibu...

Tak cuma obral janji, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga melakukan banyak hal agar bisa lebih dekat dengan para calon pemilih. Salah satu yang kerap mereka lakukan adalah melalui pendekatan musik. Hampir semua kampanye pasangan calon selalu diselingi dengan pertunjukan musik, terutama dangdut. Tak hanya berorasi, para calon juga kerap berdendang bersama para pendukung. 

Agus berjoget dangdut. 

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono sempat bergoyang dangdut saat berkampanye di sebuah rumah susun 31 Oktober 2016 lalu. Agus yang awalnya menemui warga, memutuskan naik panggung setelah sang istri, Annisa Pohan menyanyikan lagu Terajana. Keduanya pun asyik bergoyang diiringi lantunan organ tunggal.  

Agus-Sylvi dangdutan di Kepulauan Seribu.

Dari PPAP Hingga Mannequin Challenge, Siapa Cagub DKI yang Paling Jago Joget?Merdeka.com

Tak hanya sekali, Agus nampaknya kerap memilih dangdut sebagai cara berkomunikasi dengan pemilih. Saat berkampanye di Pulau Kelapa beberapa waktu lalu, Agus bersama wakilnya, Sylviana Murni juga terlihat bergoyang dangdut. 

Baca juga: Cagub DKI Beradu Program Bantuan (Dana) Sosial, Siapa Lebih Unggul?

Anies-Sandi peragakan PPAP.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno beberapa waktu lalu sempat memperagakan goyang Pen-Pineapple Apple-Pen bersama beberapa para pendukungnya. Namun, lirik goyangan yang dipoplerkan oleh seroang DJ asal Jepang bernama Piko Taro tersebut sedikit diubah.

Sandiaga menari Jaipong.

Dari PPAP Hingga Mannequin Challenge, Siapa Cagub DKI yang Paling Jago Joget?Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Tak hanya dangdut, Sandiaga Uno juga terlihat asyik bergiyang Jaipong pada kesempatan kampanye Selasa (29/11) kemarin. Aksi ini terjadi secara spontan. Saat itu, Sandi sedang berkampanye di daerah Petamburan, Jakarta Barat. Turun dari mobil, Sandi disambut perkusi dan tari Jaipong betawi. Tanpa komando, Sandi pun ikut bergoyang. Walaupun tampak kaku, namun aksi Sandi tetap mendapat tepukan dari warga.

Ahok-Djarot berjoget Rap.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat pada kampenyenya di Rumah Lembang Senin (28/11) juga terlihat asik berjoget. Bedanya, mereka bergoyang diiringi musik Rap yang dinyanyikan olek Rapper Iwa K. Sembari mengacungkan jari ke atas ke bawah, Ahok - Djarot tampak menikmati alunan musik lagu berjudul "Lepas". Tak lupa, mereka juga mengikuti Manequin Challenge yang lagi viral di media sosial.

Baca juga: KPU DKI Rilis Daftar Kekayaan Cagub-Cawagub, Siapa Paling Tajir?

Topik:

Berita Terkini Lainnya