Jagad Twitter Berduka Atas Kematian Intan, Korban Bom Samarinda

#RIPIntan jadi trending topic

Bom di gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (13/11) menewaskan seorang anak bernama Intan Olivia (3). Balita tak berdosa tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir Senin (14/11) pagi setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit AW Sjahranie Samarinda. 

Duka tak cuma milik kerabat, para pengguna Twitter pun bereaksi atas kematian Intan. Hampir semua mengutuk aksi yang dilakukan oleh Juhanda alias Jo tersebut. Foto wajah lugu Intan pun viral di ranah Twitter bersamaan dengan hashtag #RIPIntan yang menjadi trending topic. Bahkan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan pun menyampaikan belasungkawanya.

Dahlan sampaikan duka cita.

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan turut berkomentar atas kematian Intan. Dia menyebut sang peneror merusak keindahan Kota Samarinda. 

"Salah aku apa kakak?"

Seorang akun penggunaTwitter bernama @DayneNoe menyampaikan simpatinya dengan memajang foto Intan.

 Umat Islam mengutuk aksi tersebut.

Sambil menyertakan hashtag #RIPIntan, akun bernama Damar Setiadji mengunggah sebuah gambar yang berisikan tulisan bahwa Islam tak mengajarkan kekerasan. 

Baca juga: Bocah Berusia 3 Tahun Tewas dalam Teror Gereja Samarinda

Netizen berduka.

Foto yang dipajang oleh akun Janes C.S lebih memilukan. Dia mempublikasi sebuah foto yang memperlihatkan Intan terbaring di atas ranjang Pediatric Intensive Care Unit (ICU) ditemani seorang ibu. 

Tenang di surga, nak! 

Seorang netizen bernama John mengunggah sebuah foto kolase Intan. Pada sebelah kiri nampak Intan duduk di atas kasur dengan wajahnya yang lugu. Kontras dengan foto sebelah kanan yang menampilkan kondisi Intan yang sudah tergolek lemas dibantu sebuah alat pernafasan. 

 

Baca juga: 6 Hal Penting yang Wajib Kamu Ketahui Soal Teror Bom di Depan Gereja Samarinda 

Topik:

Berita Terkini Lainnya