Heboh, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta

Bukan pencitraan 'kan, Pak?

Pejabat tidur di kereta kembali menjadi perbincangan netizen. Jika dulu aksi tersebut dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral, Ignasius Jonan, kini pelakunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bedanya, jika dulu Jonan di kursi kereta, Ganjar tidur di lantai dan hanya beralas selimut.  Aksi Ganjar diabadikan salah satu penumpang yang kebetulan satu gerbong dengannya. Tak ayal, foto yang pertama kali dipublikasi oleh akun Facebook bernama Hari Siwhed Istata tersebut segera menjadi viral.  

Perjalanan Jakarta-Cilacap.

Dikutip dari Kompas.com, kejadian itu terjadi saat Ganjar melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Cilacap menggunakan Kereta Api Purwajaya. Dia berangkat pukul 22.15 WIB dan tiba di Cilacap pukul 05.15 WIB.

Ganjar terkejut.

Heboh, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta Rekotomo/ANTARA FOTO

Mengetahui fotonya jadi viral, ganjar terkejut dan mencoba mencari tahu siapa yang mengabadikan foto itu. Dia mengaku terpaksa tidur di lantai karena tak kuasa menahan kantuk setelah menjalani berbagai aktivitas di Jakarta. Ganjar lebih memilih tidur di lantai karena merasa lebih nyaman daripada di kursi.

Ganjar dianggap melanggar aturan. 

Heboh, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta Rekotomo/ANTARA FOTO

Aksi Ganjar ditanggapi oleh PT Kereta Api Indonesia. Kepada Kompas.com, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi V Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa apa yang dilakukan sang Gubernur menyalahi aturan. Saat ini KAI tidak lagi mengizinkan penumpangnya untuk tidur di lantai. Seharusnya, kata dia, petugas kereta yang sedang berjaga menegur Ganjar. 

Jonan pernah melakukan hal serupa.

Heboh, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta Akun Faceebok KRL Mania via Kompas.com

Menteri ESDM Ignasius Jonan pernah melakukan hal serupa. Foto Jonan tertidur di kursi kereta juga sempat viral. Jonan yang saat itu masih menjabat sebagai Direktur Utama Kereta Api, terlihat pulas usai melakukan sebuah kunjungan ke sebuah daerah. Entah apakah aksi Jonan menjadi pertimbangan, tak lama setelah foto itu viral, Presiden Joko Widodo mengangkatnya sebagai Menteri Perhubungan. 

Baca juga: Pria Asal Malang Ini Bersembunyi Di Bawah Rel Saat Kereta Lewat dan Selamat!

Topik:

Berita Terkini Lainnya