Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub

Pengguna Twitter ramaikan hashtag #AHYTakutDebatLagi

Dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno serta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat semalam kembali melakukan debat di sebuah stasiun televisi. Ini merupakan kali kedua mereka melakukan debat program yang mereka usung jika terpilih nanti. Sebelumnya debat serupa juga dilakukan oleh sebuah stasiun televisi lain. Sayangnya, pada dua kali debat tersebut pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti-Sylviana Murni tak ikut serta.

Bukan netizen Indonesia jika tak cepat berekasi. Melalui hashtag #AHYTakutDebatLagi, para pengguna Twitter pun melontarkan berbagai sindiran. Tak ketinggalan, mereka juga membuat meme atau gambar lucu untuk meramaikan hashtag tersebut.

Apa kata Pepo saja.

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@digebuk

Salah satu netizen menyindir Agus terlalu tunduk kepada ayahnya, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pepo, panggilan sayang Agus kepada sang ayah di meme tersebut digambarkan tidak mengizinkan Agus ikut debat meskipun sang calon Gubernur khawatir dirisak (di-bully) karena tak ikut debat.

Baca juga: Agus-Sylvi Unggul dalam Tiga Kali Survei, Ini Sebabnya

Siap pimpin prajurit tapi takut debat?

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@angel_claudia

Kepemimpinan Agus saat menjadi tentara juga tak lepas dari sorotan netizen. Sebuah spanduk dukungan terhadap Agus dijadikan bahan sindiran oleh netizen.

Debat yuuuuk mas.....

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@siPahitLidah

Tak kalah lucu, meme satu ini memperlihatkan Agus bersembunyi di balik meja saat dua pasangaan calon lain asyik berswafoto.

Ngumpet ya mas?

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@kangdede

Sebuah foto kegagahan Agus saat menggunakan seragam tentara juga tak ketinggalan jadi bahan meme. Agus digambarkan sedang bersembunyi untuk menghindari debat.

Pak SBY turun tangan.

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@salam_bhinneka

Jika dalam meme sebelumnya SBY digambarkan tak memberi izin, dalam meme satu ini, sang Pepo justru terlihat sebaliknya. Sambil menenteng sebuah senjata, SBY mencari Agus yang dua kali tidak ikut debat.

Roy Suryo pun angkat bicara.

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@gUNJakarta

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo pun ikut jadi sasaran netizen. Roy yang sempat diduga tak mengembalikan aset negara dibandingkan dengan keberanian Agus dalam berdebat.

Lompaatttttt.....

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@AwangSanjaya

Dalam sebuah kampanye, Agus pernah melompat ke kerumunan para pendukungnya. Namun, kembali netizen membuat gambar itu sebagai bahan meme. Mereka membandingkannya dengan ketidakhadiran Agus dalam 2 kali debat.

Netizen sarankan nyanyi di Dahsyat saja.

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub@IasMardiyah

Meme yang satu ini juga tergolong satire. Sindiran keras dilayangkan pada putra sulung SBY tersebut. Mereka menyarankan Agus live di sebuah acara musik, DahSyat.

Agus pilih lebih dekat dengan rakyat.

Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat CagubMuhammad Iqbal/ANTARA FOTO

Ketidakhadiran Agus bukan tanpa alasan. Seperti dikutip dari Kompas.com, Agus mengaku tak hadir karena ingin lebih dekat dengan rakyat. Menurutnya, dengan lebih dekat, dia bisa mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Bagaimana pendapatmu?

Baca juga: Survei Charta Politika: Agus-Sylvi Unggul dalam Elektabilitas

Topik:

Berita Terkini Lainnya