Keluarkan Rp 34 miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Tak Sampai 5 Persen dari Harta Saya

Tajir mampus!

Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno mengaku tak mempermasalahkan besarnya uang pribadi yang dia keluarkan sebagai dana kampanye dalam Pilkada DKI. Menurut Sandi, jika keperluannya adalah membangun Jakarta, berapapun biayanya, dia tidak akan melakukan perhitungan.

Saat melaporkan penerimaan dana kampanyenya kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diketahui mendapatkan donasi sebesar 35,6 miliar rupiah. Namun, yang jadi perhatian publik adalah dari keseluruhan sumbangan tersebut, 34 miliar rupiah berasal dari kantong pribadi pengusaha yang juga menjadi petinggi Saratoga Group tersebut. Selain dari Sandi, rincian penerimaan dana kampanye itu masing-masing berasal dari Gerindra sebesar 750 juta rupiah, PKS 350 juta rupiah, serta sumbangan dari Anies 400 juta rupiah.

Belum sampai lima persen dari total hartanya.

Keluarkan Rp 34 miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Tak Sampai 5 Persen dari Harta SayaMuhammad Iqbal/ANTARA FOTO

Dikutip dari Republika.co.id, Sandi juga tak mempermasalahkan jumlah dana pribadi yang sudah dikeluarkannya karena terbilang masih kecil. Bahkan, jumlah itu, kata dia, tidak sampai lima persen dari total hartanya. Dia mengaku bersyukur atas rezeki yang diberikan kepadanya selama ini.

Sudah ada pengusaha yang siap danai kampanyenya.

Keluarkan Rp 34 miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Tak Sampai 5 Persen dari Harta SayaAgung Rajasa/ANTARA FOTO

Meskipun tak mempermaslahkan dana pribadinya yang sudah digunakan untuk kampanye, tapi Sandi berencana mencari sumber dana lain. Menurut dia, saat ini sudah ada beberapa rekan sesama pengusaha yang siap menyumbang untuk memenangkannya.

Sebut Ahok dibiayai pengusaha besar.

Keluarkan Rp 34 miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Tak Sampai 5 Persen dari Harta SayaAgung Rajasa/ANTARA FOTO

Sandiaga juga menyebut bahwa rivalnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disumbang oleh beberapa pengusaha besar. Para pengusaha itu kebanyakan merupakan rekannya saat masih aktif berbisnis. Tim sukses Ahok sebelumnya menyindir Sandiaga yang mengeluarkaan uang pribadi hingga 34 miliar rupiah untuk kampanye. Menurut mereka, langkah yang dilakukan Sandiaga menunjukkan tidak ada unsur gotong royong dalam tim Anies-Sandi.

Baca juga: Sandiaga Keluarkan Uang Pribadi Rp 34 Miliar, Timses Ahok: Tak Gotong Royong

Sandi punya harta hingga hampir 4 triliun rupiah.

Keluarkan Rp 34 miliar untuk Kampanye, Sandiaga: Tak Sampai 5 Persen dari Harta SayaAgung Rajasa/ANTARA FOTO

Wajar jika Sandiaga menganggap 34 miliar rupiah sebagai nominal yang kecil. Berdasarkan rilis KPUD Jakarta tentang laporan kekayaan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga menjadi yang paling tajir. Jika ditotal, harta Sandiaga hampir menembus angka 4 triliun rupiah.

Baca juga: Punya Harta Rp 4 Triliun, Berapa Gaji Sandiaga Jika Jadi Wagub?

Topik:

Berita Terkini Lainnya