Dalam Debat, Ahok Singgung Kesantunan Berbicara

Dia berjanji tidak lagi meledak-ledak

Calon Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyinggung soal kesantunan dalam debat resmi perdana yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Menurut dia, kesantunan dalam memimpin merupakan hal utama. "Kalau jujur tapi nggak santun buat apa. Atau sebaliknya, kalau nggak jujur, tapi santun juga percuma," kata Ahok, Jumat, 13 Januari 2017. 

Pernyataan ini juga menarik perhatian karena selama ini calon petahana ini dikenal sebagai sosok yang kerap meledak-ledak. 

Ahok bersyukur berdampingan dengan Djarot.

Dalam Debat, Ahok Singgung Kesantunan BerbicaraHafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Dia juga mengaku bersyukur bisa berdampingan dengan Djarot Syaiful Hidayat. Menurut dia, Dajrot mampu menjadi penyeimbang. Ahok bahkan mengaku banyak belajar dari Djarot untuk urusan kesantunan.

Ahok buktikan janjinya?

Dalam Debat, Ahok Singgung Kesantunan BerbicaraHafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Pernyataan Ahok seolah membuktikan janjinya. Beberapa kali dia mengatakan akan lebih santun dalam bertutur kata. Dia mengaku belajar banyak dari kasus dugaan penistaan agama yang saat ini menjerat dirinya.

Janji ini sebelumnya diungkapkan oleh PDIP sebagai partai pengusungnya. Mereka menjanjikan Ahok tak akan meledak-ledak saat debat.

Topik:

Berita Terkini Lainnya