Breaking News! Indonesia Menang Dramatis di Leg Pertama Final AFF!

Sempat tertinggal, Indonesia berbalik unggul

Tim nasional Indonesia meraih kemenangan atas Thailand dalam leg pertama babak final piala AFF 2016. Sempat tertinggal 0-1, Indonesia akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Rizky Pora dan Hansamu Yama. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menghadapi leg kedua di Thailand, Sabtu (17/12) mendatang.  

Breaking News! Indonesia Menang Dramatis di Leg Pertama Final AFF!Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Tertinggal lebih dahulu.

Breaking News! Indonesia Menang Dramatis di Leg Pertama Final AFF!Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Sejak babak pertama dimulai, Thailand dan Indonesia sama-sama jual beli serangan. Akan tetapi, Thailand unggul atas penguasaan bola dan pola permainan. Aliran bola yang lebih tenang membuat Indonesia nampak kesulitan untuk membendung Dangda dkk. Gawang Kurnia Meiga dibobol terlebih dahulu pada menit ke-33 berkat gol kapten Thailand.

Babak kedua pun tidak jauh beda, tapi 20 menit usai turun minum, Indonesia justru membuat kondisi jadi imbang usai gol Rizky Pora. Tidak perlu waktu lama, sundulan Hansuma dari sepak pojok membuat Indonesia unggul 2-1 pada menit 70.

20 menit terakhir, termasuk tambahan empat menit, Indonesia bertahan habis-habisan. Namun, jelang pertandingan usai, Ferdinand Sinaga sempat mengancam gawang Thailand. Namun, usahanya gagal dan Indonesia mempertahankan keunggulan 2-1.

Hasil ini akan dibawa Boaz dkk ke Thailand pada leg kedua AFF 2016 pada Sabtu, 17 Desember mendatang.

Topik:

Berita Terkini Lainnya