Begini Jadinya Jika Bus Mira, Eka, dan Sumber Selamat Bertabrakan

Tiga bus idola...

Ngawi, IDN Times - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo km 8-9 pada Selasa (17/4). Kecelakaan itu melibatkan tiga bus  jurusan Surabaya-Yogyakarta, yaitu Mira, Eka, serta Sumber Selamat. Selain itu, satu kendaraan Toyota Innova juga turut dalam kejadian ini.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kecelakaan ini membuat setidaknya 9 orang terluka.

1. Berawal dari saling mendahului 

Begini Jadinya Jika Bus Mira, Eka, dan Sumber Selamat BertabrakanIDN Times/Sukma Shakti

Menurut Frans, kejadian bermula ketika sebuah bus pariwisata berjalan dari arah barat. Searah di belakangnya, melaju dua sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Tak hanya sepeda motor, dari arah yang sama juga melaju dengan kecepatan tinggi bus Mira dan Toyota Innova.

Sebaliknya, dari arah timur melaju bus Eka Patas. Dalam kejadian itu, bus Mira bermaksud mendahului mobil Innova. Sayangnya, bua tersebut mengambil haluan terlalu ke kanan. Tabrakan dengan bus Eka Patas pun tak terhindarkan.

2. Posisi bus Mira melintang dan menyebabkan tabrakan beruntun

Begini Jadinya Jika Bus Mira, Eka, dan Sumber Selamat BertabrakanIDN Times/Sukma Shakti

Akibat tabrakan tersebut, posisi bus Mira pun melintang di jalan raya yanh kemudian ditabrak oleh Toyota Innova. Adapun sedangkan bus Eka Patas banting setir ke kiri sehingga masuk ke areal persawahan. 

Sebaliknya, bus Sumber selamat yang melaju di belakang Toyota Innova juga berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri dan masuk ke parit. 

3. Korban dibawa ke RS At tiin Ngawi

Begini Jadinya Jika Bus Mira, Eka, dan Sumber Selamat BertabrakanSukma Shakti/IDN Times

Akibat kejadian tersebut, 9 korban mengalami luka-luka. Beruntung, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa. Para korban luka-luka, selanjutnya korban dibawa ke Rs At-Tiin Ngawi dan UPT Puskesmas Gemarang.

"Seluruh korban luka sudah ditangani pihak medis, untuk arus lalu lintas sementara ditutup dan dialihkan melalui Tol Ngawi-Solo yg belum jadi. Kendaraan yang terlibat laka masih dalam proses evakuasi," kata Frans.

Baca juga: Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Terjadinya Kecelakaan Kereta Sancaka

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya