Anies: Jawaban Bu Sylvi Gak Nyambung

Ketiga pasang calon berdebat seru!

Perdebatan sengit terjadi antara pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti-Sylviana Murni. Dalam debat resmi Pilkada DKI yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI, keduanya beradu argumen tentang pengawasan terhadap orang asing. Saat diberi kesempatan untuk bertanya kepada pasangan Agus-Sylvi, Anies menanyakan rencana mereka tentang kesempatan kerja di Jakarta. Anies menilai kesempatan kerja bagi warga asli Jakarta kurang karena banyaknya tenaga kerja yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk Jakarta.

Sylvi menjawab tentang bantuan modal bergulir. 

Anies: Jawaban Bu Sylvi Gak NyambungAkbar Nugroho/ANTARA FOTO

Sylvi pun menajwab dengan rencana pemberian bantuan modal bergulir Rp 50 juta per unit usaha dengan bunga 0 persen. Dengan program itu, dia yakin kesempatan kerja akan terbuka lebar. Apalagi, mereka juag memiliki program kerja yaitu pemberian modal Rp 1 miliar per RW. 

Anies menilai jawaban Sylvi gak nyambung.

Anies: Jawaban Bu Sylvi Gak NyambungWahyu Putro/ANTARA FOTO

Anies pun mengkritik jawaban Sylvi. "Menurut saya, jawaban Bu Sylvi gak nyambung," kata Anies. Menurut Anies, pertanyaan yang ia lontarkan berkaitan dengan pengawasan orang luar Jakarta yang bekerja di sana, bukan tentang pemberdayaan usaha kecil. Sebaliknya, Anies mengatakan akan melakukan pengawasan di setiap wilayah. Para pekerja luar asing dan luar Jakarta bahkan akan diawasi sejak di tingkat RT RW. Hal itu dilakukan agar jatah lowongan kerja orang asli Jakarta tidak diambil orang luar ibukota. 

Sylvi akan lakukan pengawasan melalui e-KTP.

Anies: Jawaban Bu Sylvi Gak NyambungM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Sylvi pun mengkonfirmasi jawabannya. Menurut dia, orang asing yang berasal dari luar Jakarta akan diawasi menggunakan e-KTP.

Topik:

Berita Terkini Lainnya