Agus-Sylvi Unggul dalam Tiga Kali Survei, Ini Sebabnya

Politikus PKB sebut ada tiga sebab elektabilitas Agus melonjak

Di luar dugaan, pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni unggul dalam survei yang dilakukan oleh tiga lembaga. Dikutip dari Kompas.com, Charta Politika menempatkan Agus-Sylvi di urutan pertama dengan elektabilitas atau tingkat keterpilihan 29,5 persen. Adapun Indikator menyebutkan elektabilitas mereka sebesar 30,4 persen. Sementara itu, Poltracking Institute menyatakan Agus-Sylvi paling banyak dipilih warga Jakarta dengan elektabilitas mencapai 27,29 persen.

Elektabilitas Agus tanpa disangka bisa mengungguli pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, bahkan calon petahana Basuki-Tjahaja Purnama. Wakil Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Abdul Aziz mengklaim ada tiga faktor utama yang membuat Agus menjadi pemilik elektabilitas tertinggi.

Dinilai mampu mengetahui keinginan warga.

Agus-Sylvi Unggul dalam Tiga Kali Survei, Ini SebabnyaFakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Aziz mengatakan, sebab pertama adalah frekuensi kunjungan Agus kepada masyarakat kecil. Agus menurutnya lebih sering turun dan menyapa warga Jakarta serta dianggap mampu menjawab keinginan masyarakat.

Menjadikan bantuan tunai sebagai program utama.

Agus-Sylvi Unggul dalam Tiga Kali Survei, Ini SebabnyaFakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Selain itu, Aziz mengklaim visi misi serta program yang ditawarkan Agus mendapatkan respons positif. Salah satu program yang dia maksud adalah pemberian bantuan langsung kepada tiap RW, lansia dan balita.

Baca juga: Survei Charta Politika: Agus-Sylvi Unggul dalam Elektabilitas

Partai pendukung diklaim bekerja maksimal.

Agus-Sylvi Unggul dalam Tiga Kali Survei, Ini SebabnyaWahyu Putro/ANTARA FOTO

Tak lupa Aziz juga mengatakan bahwa partai politik pendukung, termasuk PKB mampu menjadi mesin politik yang baik bagi Agus. Saat ini Agus didukung oleh beberapa partai, antara lain PKB, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Agus belum puas.

Agus-Sylvi Unggul dalam Tiga Kali Survei, Ini SebabnyaKompas.com

Walaupun saat ini sedang berada di atas angin, namun Agus mengaku belum puas. Seperti dikutip dari Merdeka.com Menurutnya, usaha untuk meraih suara terbanyak akan terus dilakukan hingga benar-benar meraih kemenangan di Pilkada DKI.

Baca juga: Survei Indikator: Walaupun Puas, Warga Jakarta Ogah Kembali Pilih Ahok

Topik:

Berita Terkini Lainnya