Ada Belasan Korban Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja Surabaya

Ada korban dari polisi dan pelaku

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur memastikan ledakan bom hanya terjadi di tiga gereja Surabaya. Yakni Gereja Santa Maria di Ngagel, Gereja Pantekosta Jalan Arjuno, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro.  

1. Tiga lokasi ledakan

Ada Belasan Korban Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja SurabayaIDN Times/Faiz Nashrillah

Kadiv Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan ada tiga bom yang meledak hari ini (13/5) di Surabaya. Ketiga lokasi ledakan adalah Jalan Diponegoro, Jalan Ngagel Jaya Utara, serta Jalan Arjuno.

"Sementara hanya tiga. Ada yang bilang lima dan sebagainya, itu tak benar," kata Frans, Surabayas, Jawa Timur, Minggu (13/5).  

Baca juga: Polda Jatim: Sejauh Ini Ada Dua Korban Tewas Akibat Ledakan Bom di Gereja Santa Maria

2. Jumlah korban diduga ada belasan

Ada Belasan Korban Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Frans menjelaskan jumlah korban di Santa Maria Ngagel saat ini dilaporkan sebanyak dua orang. Adapun 11 lainnya mengalami luka-luka, termasuk dua anggota Polri. 

Sementara, bom yang meledak di Jalan Diponegoro diketahui menewaskan satu orang perempuan. Adapun ledakan di Jalan Arjuno juga dilaporkan memakan satu koban tewas.

3. Polisi masih mendata dan mengidentifikasi korban

Ada Belasan Korban Akibat Ledakan Bom di Tiga Gereja SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat ini, kata Frans, polisi terus melakukan pendataan dan identifikasi koban akibat ledakan di tiga gereja di Surabaya. "Kita akan segera laporkan uo datenya," kata dia.

Baca juga: Polisi: Ledakan di Gereja Santa Maria Bom Bunuh Diri

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya