Di Mana Ahok saat Aksi Super Damai 212 Berlangsung?

Ahok batal berkampanye di Rumah Lembang

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih berada di rumah saat ratusan ribu orang melakukan doa bersama di lapangan Monumen Nasional, Jumat (2/12). Salah satu anggota tim pemenangan Ahok-Djarot, Clara Tampubolon mengatakan bahwa sang calon Gubernur mengirimkan pesan kepadanya untuk dibacakan kepada para relawan. Dalam pesan itu, Ahok mengaku tak bisa datang ke markas pemenangan, Rumah Lembang karena kondisi lalu lintas yang tak memungkinkan. Puluhan pendukung dan warga sudah memenuhi tempat tersebut pun akhirnya diminta kembali pulang. 

Aksi doa bersama di lapangan Monas awalnya memang berencana menyuarakan tuntutan penahanan Ahok. Namun, setelah Kapolri bertemu dengan beberapa inisiator demo beberapa waktu lalu, disepakati bahwa aksi hanya berisi doa dan dzikir bersama tanpa orasi.

Tandatangani buku.

Di Mana Ahok saat Aksi Super Damai 212 Berlangsung?Reno Esnir/ANTARA FOTO

Dikutip dari Liputan6.com, Ahok mengaku akan menghabiskan waktunya di rumah dengan menandatangani buku yang akan dijual relawan. Kepada para pendukung dia meminta maaf karena kampanye hari ini dibatalkan. 

Rumah Lembang dikosongkan.

Di Mana Ahok saat Aksi Super Damai 212 Berlangsung?Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Adapun diberitakan Kompas.com, tak cuma mengimbau agar para pendukung pulang, Clara pun meminta agar Rumah Lembang dikosongkan.

Baca juga: Khawatir Aksi 212, Kedubes AS Peringatkan Warganya Jauhi Lokasi Demo

Pendukung kecewa.

Di Mana Ahok saat Aksi Super Damai 212 Berlangsung?Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Setelah mendengar imbauan tersebut, satu persatu pendukungmeninggalkan Rumah Lembang. Mereka terlihat kecewa karena batal bertemu dengan Ahok. 

Sempat diisi dengan doa bersama.

Di Mana Ahok saat Aksi Super Damai 212 Berlangsung?Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO

Walaupun meminta agar para pendukung pulang, namun acara sempat diisi dengan doa bersama sembari menunggu kedatangan Ahok. Namun, sekitar pukul 09.30 WIB, para relawan memutuskan untuk membubarkan acara tersebut.

 

Baca juga: Demi Pedagang Kaki Lima, Djarot Dukung Aksi 212

Topik:

Berita Terkini Lainnya