Gempa 6,4 SR Mengguncang Aceh, Netizen Kirimkan Cuitan Duka Cita

Mendikbud juga ikut sampaikan belasungkawa...

Provinsi Nangroe Aceh Darussalam kembali diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala richter, Rabu pagi (7/12). Gempa yang berpusat di Kabupaten Pidie Jaya tersebut dilaporkan telah menewaskan setidaknya 18 orang.

Dilansir dari Kompas.com, gempa tak hanya dirasakan di Pidie, beberapa daerah lain seperti Banda Aceh, Lhokseumawe dan Bener Meriah juga merasakan getarannya. Bahkan, dampaknya juga terasa di sebagian wilayah Sumatera Utara. Netizen pun menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

Netizen berduka.

 

 

Bangunan dan masjid runtuh.

Gempa 6,4 SR Mengguncang Aceh, Netizen Kirimkan Cuitan Duka Citatwitter.com/BoengParno

Melalui akun twiiter resminya, Kepada Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nurgroho mengunggah foto kondisi terakhir di Aceh. Beberapa bangunan rumah dan masjid terlihat runtuh.

 

 

 

Baca juga: Lagi, 100 Cambukan Bagi Mahasiswa yang Mengakui Berbuat Mesum di Aceh

Mendikbud sampaikan duka cita.

Gempa 6,4 SR Mengguncang Aceh, Netizen Kirimkan Cuitan Duka CitaAbriawan Abhe/ANTARA FOTO

Tak hanya masyarakat, ungkapan duka cita juga disampaikan oleh pejabat negara. Salah satunya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Tak berpotensi Tsunami.

Gempa 6,4 SR Mengguncang Aceh, Netizen Kirimkan Cuitan Duka Citatwitter.com/BoengParno

Meskipun meluluhlantakkan bangunan di beberapa daerah, tapi gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami. Seperti dikutip dari Okezone.com, Kepala BMKG Aceh Eridawati mengatakan bahwa tak ada potensi tsunami karena pusat gempa berada di daratan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gempa 6,4 SR ini terjadi pukul 5.03 pagi. Gempa melanda provinsi berjuluk Serambi Mekkah itu dan disusul sekitar 10 kali gempa berkekuatan lebih kecil.

Baca Juga: Potret Saat Detik-detik Gempa Berkekuatan 6,4 SR Guncang Wilayah Aceh

Topik:

Berita Terkini Lainnya