Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad Dhani

Saksi yang dipanggil mulai dari Amien Rais hingga Mulan Jameela |

Dugaan penghinaan Presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh musikus Ahmad Dhani sepertinya menjadi perhatian besar kepolisian. Dilansir dari mediaindonesia.com, polisi berencana memanggil sejumlah saksi Kamis (22/11) termasuk Dhani sendiri. Sementara satu orang saksi berinisal HR, nama-nama yang dipanggil oleh polisi merupakan tokoh beken dan banyak dikenal oleh publik. Semua saksi yang akan diperiksa merupakan peserta demo 4 November 2016 lalu. 

Seperti diketahui, Dhani dilaporkan oleh dua organisasi pendukung Presiden Joko Widodo yaitu Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) dan Projo ke Polda Metro Jaya. Dhani dianggap menghina Jokowi saat mengikuti aksi Jumat 4 November 2016 lalu. Saat itu Dhani diketahui melakukan orasi di depan para pedemo. Penghinaan terhadap Jokowi dilakukan dengan mengeluarkan kata-kata kotor saat orasi.

Rizieq Shihab. 

Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad DhaniPuspa Perwita Sari/ANTARA FOTO

Rizieq merupakan salah satu penggerak aksi 4 November 2016 lalu.  Imam besar Front Pembela Islam tersebut juga sempat mengajukan diri menjadi saksi dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKi Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok. 

Amien Rais.

Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad DhaniJPNN.com

Amien Rais juga ikut turun ke jalan saat terjadinya demo 4 November 2016 lalu. Politisi senior sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional ini berorasi di tengah masa dan meminta agar Jokowi segera menuntaskan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Amien Rais memang terkenal sebagai salah satu tokoh yang kerap menentang berbagai kebijakan Jokowi maupun Ahok. 

Munarman.

Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad DhaniTempo.co

Selain Rizieq Shihab, polisi juga akan memanggil juru bicara FPI, Munarman. Dalam demo 4 November lalu Munarman bahkan bertindak sebagai salah satu panglima lapangan. Munarman juga menjadi salah satu penggerak demo susulan yang rencananya akan digelar 2 Desember 2016 mendatang.

Ratna Sarumpaet.

Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad DhaniKompas.com

Aktivis dan budayawan satu ini memang terkenal sebagai salah satu tokoh yang kerap berseberangan dengan Ahok dan Jokowi. Beberapa kali dia melontarkan kritikan pedas kepada Jokowi mauoun Ahok. Padahal, Ratna awalnya merupakan pendukung pasangan Jokowi - Ahok di Pilkada 2012. Saat demo 4 November lalu, dia diamankan polisi karena dianggap melakukan provokasi.

Eggi Sudjana.

Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad DhaniTempo.co

Eggi Sudjana merupakan advokat yang ikut turun ke jalan saat aksi 4 November terjadi. Bahkan, dia menjadi salah satu saksi mata saat Dhani melakukan orasi. Eggi mendapatkan jatah orasi tepat setelah Dhani berpidato.  

Mulan Jameela.

Ini 6 Saksi yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penghinaan Presiden oleh Ahmad DhaniYoutube.com

Walaupun tak ikut berorasi, istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela terlihat berada di dekat suaminya saat aksi 4 November. 

Baca juga: Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi, Ini Hukuman yang Bisa Menjeratnya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya