Ini Hal Menarik yang Ada di Workshop Samsung Gear 360!

Sudah siap dengan #360stories versimu?

Pada Sabtu (9/11) lalu, Samsung mengadakan “Immersive Video Storytelling Workshop”. Bertempat di Jakarta Creative Hub, acara sehari penuh dari Samsung Create ini mencoba membayarkan keingintahuan para content creator akan terobosan terbaru Samsung Gear 360.

Samsung menyadari, bahwa teknologi yang maju harus diiringi pula dengan kemampuan merangkai cerita dan gambaran visual yang baik. Untuk itulah workshop ini khusus diadakan, dengan mendatangkan berbagai expert di bidang masing-masing. Mereka adalah Hanung Bramantyo (sutradara), Teguh Andrianto (produser film dokumenter), DCIMAJI, serta Edho Zell yang dikenal sebagai YouTube content creator.

Ini Hal Menarik yang Ada di Workshop Samsung Gear 360!Dok. IDN Times

Masing-masing mengakui bahwa kemampuan untuk mengolah cerita dan memanfaatkan teknologi adalah kunci utama untuk menyajikan konten yang tak hanya kaya dari segi kualitas, namun juga menarik untuk ditonton. Oleh karenanya, dibutuhkan banyak sekali persiapan dan pelatihan agar mereka yang tertarik di dunia produksi konten untuk bisa mencapai level terbaik.

Indonesia termasuk beruntung, karena saat ini iklim industri kreatif di negara kita tengah berkembang pesat. Semakin besar peluang kita untuk bereksplorasi, bahkan berkolaborasi dengan sesama content creator untuk menciptakan karya. Terlebih, sudah banyak inovasi teknologi yang turut mendukung misi untuk membuat konten kita semakin orisinil dan berbeda, salah satunya ialah Samsung Gear 360.

Kemudahan membuat 360 content dalam genggaman tangan

Ini Hal Menarik yang Ada di Workshop Samsung Gear 360!Dok. Samsung

Samsung Gear 360 merupakan inovasi terbaru yang hadir sebagai bagian dari Samsung Galaxy Ecosystem. Ya, produk ini sengaja dihadirkan untuk melengkapi pengalaman para pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ untuk kemudahan menciptakan konten.

Kualitas gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam, berkat  resolusi foto 15 MP dengan aperture f2.2. Untuk video pun tak kalah baik; yakni resolusi gambar dengan dua lensa 4096 x 2048 (24fps) dan 1920 x 1080 (60fps) dengan satu lensa. Jarak antar lensa yang berhasil dikurangi mampu berkontribusi dalam proses stitching dua bagian foto, sehingga gambar 360 derajat yang dihasilkan jadi lebih realistis. Semua resolusi di atas akan sangat bermnafaat untuk pembuatan konten VR, karena Samsung Gear 360 dapat merekam video gerakan secara intens.

Ini Hal Menarik yang Ada di Workshop Samsung Gear 360!Dok. IDN Times

Bagi para kreator, Samsung Gear 360 merupakan perlengkapan yang sangat efektif karena banyaknya fitur yang dihadirkan. Terdapat banyak sekali opsi pengambilan gambar dan video yang menarik, seperti 360° view, Stretched View, Round View, Dual View, dan Panoramic View. Kamu yang ingin mengabadikan visual panoramik akan sangat terbantu dengan fitur Landscape HDR, yang bisa mengambil beberapa foto sekaligus dengan beragam exposure. Hasilnya, gambar terasa jauh lebih dinamis.

Dengan segala inovasi di atas, Samsung Gear 360 memberikan kesempatan luas bagi para kreator untuk bermain format dan sudut pandang. Semua hadir dalam satu genggaman, dengan daya tahan baterai yang cukup lama (2 jam) serta kapasitas penyimpanan pada microSD hingga 256 MB.

Info lanjut mengenai produk ini, bisa dilihat di Instagram @samsung_id.

Topik:

Berita Terkini Lainnya