Dian Pelangi Seleksi Desainer Muda Berbakat di Coffetone X YOU

Apakah kamu calon anak magang aku selanjutnya?

Setelah berjalan di 4 kota besar di Indonesia (Bandung, Semarang, Jogjakarta, dan Malang), akhirnya tibalah roadshow Coffeetone X YOU di kota terakhir, yakni Jakarta pada Kamis (27/4) lalu. Bertempat di Universitas Negeri Jakarta, rangkaian acara yang dipersembahkan khusus oleh Kopi ABC White Instant Coffee ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para peserta yang hadir.

Sejak jam registrasi dimulai, Aula Raden Dwi Sartika telah ramai dipenuhi para peserta. Semuanya nampak antusias mengambil foto di depan Wall of Fame, untuk diunggah ke akun Instagram. Posting-an foto yang mention Instagram @KopiMantap ABC dengan hashtag #AbcCoffeetone ini memang akan diseleksi untuk mendapatkan 6 orang beruntung yang bisa menikmati casual lunch dengan Dian Pelangi. Wah, tak heran jika semuanya berpose maksimal, ya!

Dian Pelangi Seleksi Desainer Muda Berbakat di Coffetone X YOUDok. IDN Times

Area lain yang tak kalah ramai dipadati ialah booth penjualan Kopi ABC White Instant Coffee. Ternyata, banyak sekali peserta di Universitas Negeri Jakarta yang telah lama menikmati kopi satu ini. Kopi ABC White Instant Coffee memang tergolong nyaman dikonsumsi oleh siapa saja, sebab kopi putih dari KOPI ABC ini nyaman dan nikmat untuk diminum.

Dian Pelangi Seleksi Desainer Muda Berbakat di Coffetone X YOUDok. IDN Times

Disajikan panas maupun dingin, kemantapan rasanys tetap terasa nikmat. Terlebih, di booth tersebut peserta bisa mendapatkan paket khusus Kopi ABC White Instant Coffee berhadiah scarf edisi terbatas dari Dian Pelangi. Menarik, bukan?

Setelah berbagai keseruan yang didapati di awal acara, akhirnya kita pun dibawa masuk ke sesi utama, yakni sharing success story dan workshop bersama Dian Pelangi. Dalam kesempatan tersebut, Dian Pelangi menyatakan kebanggaannya bahwa kini nama Indonesia telah diperhitungkan di jagad mode dunia, khususnya untuk tren busana muslimah.

Dian Pelangi Seleksi Desainer Muda Berbakat di Coffetone X YOUDok. IDN Times

Menurut Dian, itu semua berkat budaya modest fashion yang kini mulai banyak diterapkan di mana-mana. Modest fashion yang mengutamakan keindahan berbusana lewat kesederhanaan ini juga yang menjadi nafas bagi tiap koleksi Dian Pelangi. Untuk tren Ramadan tahun ini pun, Dian tengah mempersiapkan koleksi busana modest fashion dengan tema warna Coffeetone, yang terinspirasi dari warna kopi favoritnya. Tema Coffeetone ini dianggap cocok dengan citra perempuan muslimah Indonesia yang kuat dan berkarakter, namun di sisi lain juga ramah, hangat, dan lembut.

Dian Pelangi Seleksi Desainer Muda Berbakat di Coffetone X YOUDok. IDN Times

Hanya saja, terdapat satu kekhawatiran yang ia rasakan. “Aku senang bahwa mode kita sudah mendapatkan recognition. Tapi di sisi lain, aku merasakan betul bahwa SDM alias orang yang bekerja di industri ini sangat kurang, terutama untuk para desainernya,” pinta Dian.

Dian mengatakan bahwa sebenarnya Indonesia sendiri memiliki banyak anak muda yang tertarik dan memiliki bakat untuk menjadi desainer. Namun, kebanyakan dari mereka hanya menganggap profesi desainer sebagai hal yang tak mungkin. Akibatnya, hanya sedikit dari mereka yang benar-benar mencoba dan berani memperjuangkannya.

“Aku sendiri adalah tipe orang yang selalu fokus pada solusi. Hal ini bisa diterapkan pada kalian yang ingin menjadi desainer,” ujar Dian pada para peserta, “daripada membuang waktu hanya berangan-angan, lebih baik fokus pada bagaimana cara untuk bisa membuat karya kalian dikenal. Focus and act,” ujarnya.

Selagi muda, ada banyak sekali kesempatan yang bisa dicoba oleh para calon desainer muda di Indonesia. Salah satu yang dilihat sebagai peluang ialah ajang Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition. Berkolaborasi dengan Dian Pelangi, Kopi ABC White Instant Coffee mencari 5 desainer muda berbakat yang ingin belajar langsung lewat magang di workshop Dian Pelangi selama 3 bulan. Tak tanggung-tanggung, 5 pemenang tersebut juga berkesempatan untuk memamerkan karya mereka di Runaway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017.

“Aku yakin bahwa aku akan melihat banyak karya mengagumkan yang datang dari tangan kalian. Untuk itu, aku tunggu inspirasi kalian di Coffeetone X YOU ini,” pinta Dian pada para peserta.

Untuk kamu yang sudah ikutan ditunggu pengumuman pemenang dari KOPI ABC dan Dian Pelangi. Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition akan segera mengumumkan para pemenangnya. Info lebih lanjut kunjungi www.coffeetone.co.id. Kamu juga bisa menggali inspirasi dengan berkunjung ke situs tersebut, atau telusuri akun Instagram @KopiMantapABC dengan hashtag #AbcCoffetone #CoffeetoneXYOU. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya