Siap-siap, Pemilihan Puteri Indonesia 2017 Akan Hadir dengan Banyak Kejutan!

Bener-bener gak sabar!

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh orang di Indonesia akhirnya hadir juga, yakni Puteri Indonesia 2017. Kali ini, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu akan kembali melakukan pencarian puteri terbaik dari seluruh pelosok Indonesia, untuk diberikan mahkota paling bergengsi tersebut.

Pada Selasa (21/3) lalu, tim IDN Times sendiri berkesempatan untuk hadir di konferensi pers Puteri Indonesia 2017. Di sana, seluruh rekan media dan tamu yang hadir diperkenalkan dengan 38 finalis Puteri Indonesia 2017, yang mewakili 34 provinsi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Muda dan memiliki banyak talenta, para finalis tersebut pun akan mengikuti karantina di mana mereka akan menjalani pembekalan untuk mengembangkan aspek beauty, brain, dan behavior mereka.

Siap-siap, Pemilihan Puteri Indonesia 2017 Akan Hadir dengan Banyak Kejutan!Ke-38 finalis Puteri Indonesia 2017 mengenakan busana bernuansa merah dengan ragam motif khas Nusantara (IDN Times / Ester Cahaya)

Tahun ini, pemilihan Puteri Indonesia 2017 akan mengangkat tema khusus mengenai keunikan Indonesia, yakni “Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa”. Diharapkan, melalui ajang ini Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dapat mencetak duta negara untuk menyebarluaskan potensi yang dimiliki negara ini ke kancah internasional.

Yang berbeda di tahun ini ialah sistem penilaian yang melibatkan masyarakat. Jadi, nantinya masyarakat akan diajak untuk berpartisipasi langsung dalam memilih kandidat puteri yang dianggap paling mewakili, melalui sistem vote. Agar masyarakat bisa lebih mengenal profil kandidat, maka masing-masing finalis pun dituntut untuk memanfaatkan media sosial dengan baik. Hal ini pun akan masuk sebagai salah satu poin penilaian dari para juri, lho.

Dalam sesi konferensi pers tersebut, turut hadir beberapa peserta Puteri Indonesia dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka adalah Intan Aletrino (Puteri Indonesia Pariwisata 2016), Felicia Hwang (Puteri Indonesia Lingkungan 2016), serta tentunya Kezia Warouw (Puteri Indonesia 2016). Selain bercerita mengenai pengalaman mereka selama proses pemilihan, ketiganya pun berbagi inspirasi demi menyemangati para finalis Puteri Indonesia 2017 yang akan berjuang tahun ini.

Kalau sudah begini, IDN Times jadi gak sabar deh untuk melihat kebolehan ke-38 finalis berbakat ini. Malam final Puteri Indonesia 2017 akan diselenggarakan pada 31 Maret 2017 mendatang, dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi Indosiar. Yuk, kita berikan semangat kepada para puteri terpilih ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya