Kota Meikarta, Kota Mandiri Premium dalam Kota

Wajib disimak

Apa sih yang membuat sebuah kompleks perumahan atau apartemen diminati? Selain lokasi strategis, area luas, dan juga bangunan yang menggunakan bahan bermutu, fasilitas juga menjadi bahan pertimbangan. Semakin lengkap fasilitas sebuah perumahan atau apartemen, semakin menarik pula untuk dihuni. 

Nah, inilah yang kemudian memunculkan konsep kota mandiri. Kota mandiri ini bukan seperti kota yang selama ini kita kenal, tetapi sebuah area one-stop living dalam sebuah kota yang secara fasilitas sudah mampu berdiri sendiri sebagai sebuah kota. Konsep ini dianggap praktis dan mampu menunjang kehidupan masyarakat perkotaan besar yang sibuk dan membutuhkan keseimbangan antara kerja dan hiburan. 

Untuk itulah Lippo Group membangun sebuah kota mandiri modern Meikarta, di Cikarang, Jawa Barat. Dengan nilai investasi sebesar 278 milliar, Meikarta menjadi sebuah kota yang mampu memenuhi segala kebutuhan dan keinginan penghuninya. Nah, seperti apakah konsep kota mandiri premium yang diusung Meikarta? Apa yang membuat Meikarta menjadi kota mandiri futuristik yang pertama? Ini dia: 

1. Tidak hanya bangunan megah, Meikarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan

Dalam kota Meikarta, tak hanya terdapat apartemen mewah, tetapi juga berbagai fasilitas seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, mall, berbagai restoran, pusat perkantoran dan bisnis tempat hiburan baik untuk orang dewasa dan anak-anak, taman seluas 100 ha, sampai pusat teknologi informasi sekelas Sillicon Valley.  

Tinggal di Meikarta berarti membuat hidup kita jauh lebih praktis. Ibaratnya, kita tidak perlu susah-susah bepergian ke tempat lain untuk melakukan berbagai hal. Sangat menghemat waktu ya? 

2. Kota mandiri yang peduli pada kesehatan

Peduli pada kesehatan bukan sekadar tentang menyediakan rumah sakit berkelas internasional lho, tetapi juga memastikan penghuni memiliki gaya hidup sehat guna mencegah berbagai penyakit,terutama stres. Stres ini adalah penyakit yang menjangkiti sebagian besar penduduk kota besar, maklum kita hidup dikelilingi pekerjaan menumpuk serta kemacetan. 

Nah, salah satu cara untuk mereduksi stress adalah tinggal di permukiman yang sehat, dengan akses ruang terbuka hijau. Meikarta dengan taman seluas 100 ha, memberikan gaya hidup sehat bagi masyarakat perkotaan modern. Tidak hanya itu, fasilitas olahraga yang lengkap pun juga menunjang gaya hidup sehat para penghuni.

Kota Meikarta, Kota Mandiri Premium dalam Kotatirto.id

3. Kota mandiri yang pastinya bebas dari banjir

Penuh dengan bangunan modern dan dekat dengan kawasan industri, banyak orang akan berpikir bahwa Meikarta tidak lepas dari ancaman banjir. Ya, masalah banjir sudah jadi masalah umum di kota besar. 

Namun pastinya Meikarta akan bebas dari banjir. Selain tata ruang yang tepat, Meikarta juga dilengkapi dengan danau buatan seluas 25 hektar yang dapat menyerap banjir seperti layaknya danau di Central Park, New York. 

4. Kota mandiri yang menunjang teknologi terkini

Zaman sekarang, kalau kita tidak mengikuti perkembangan teknologi, kita akan tertinggal jauh dan tidak bisa bersaing. Lippo Group yang telah berdiri selama 67 tahun memahami kebutuhan masyarakat akan teknologi, tak hanya terkait konsumsi tetapi juga pengetahuan akan teknologi. 

Untuk itu, di Meikarta, akan dibangun sebuah pusat informasi dan teknologi seperti Silicon Valley. Di sana, masyarakat bisa berbagi pengetahuan tentang teknologi, hingga membangun perusahaan-perusahaan start-up baru yang dapat memajukan perekonomian negara kita. 

5. Cepat dibangun, tetapi berkualitas tinggi

Taman kota dengan luas 100 hektar di Meikarta telah rampung dibangun dalam empat bulan. 225.000 unit apartemen lagi juga ditargetkan selesai pada tahun 2018. Pembangunan yang cepat, tetapi bukan berarti tak memerhatikan kualitas. 

Bangunan dan segala fasilitas di Meikarta dibangun tentunya dengan perencanaan matang dan bahan-bahan berkualitas, dan juga dengan penataan yang mewah. Penghuni pun tidak perlu pusing lagi memikirkan cara menata apartemen karena apartemen di Meikarta dirancang dengan sangat teliti. 

Siapa yang tidak tergiur tinggal di kota mandiri nan praktis Meikarta? Bila tertarik, kalian bisa melihat infonya di sini, ya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya