‘Back To Nature’ Sambil Nikmati Musik Syahdu di Melodi Alam

Rehat sejenak dari hiruk-pikuk kota...

Satu lagi festival musik yang bikin hati para pengunjungnya adem, yakni Festival Musik Melodi Alam. Diselenggarakan selama 2 hari (6-7 Mei) di Hutan Pinus Gunung Pancar, Sentul, festival musik yang satu ini benar-benar menyenangkan banget!

Lokasi acaranya bisa terbilang udah spesial, yakni di tengah-tengah keheningan Hutan Pinus  Gunung Pancar. Lokasi yang tergolong oke nih, soalnya gak begitu jauh dari Jakarta serta memiliki medan yang cukup ramah. Di Festival Musik Melodi Alam kemarin, terdapat dua tipe pengunjung: yakni mereka datang hanya untuk menikmati penampilan musik, serta mereka yang juga mau nikmatin musik sekaligus camping.
 

‘Back To Nature’ Sambil Nikmati Musik Syahdu di Melodi AlamIDN Times / Donny Andrian

Meski sempat diguyur hujan, terbukti acara Festival Musik Melodi Alam berlangsung seru. Musisi yang tampil pun memang sengaja dipilih untuk menyesuaikan mood dan ambiance dari konsep acaranya, yakni festival musik syahdu di tengah alam terbuka. Sebanyak 10 grup musik tampil di acara ini, di antaranya ialah Senar Senja, Tiga Pagi, Dialog Dini Hari, serta Float. Gak heran, hampir di setiap penampilan selalu terdengar alunan koor alias karaoke massal dari para pengunjung festival, yang terbawa suasana syahdu.
 

‘Back To Nature’ Sambil Nikmati Musik Syahdu di Melodi Alaminstagram.com/gallerynaomi

Yang bikin IDN Times kagum sama acara ini ialah tidak adanya barikade alias sekat antara pengunjung dan area panggung. Benar-benar dekat banget, guys! Suasananya pun jadi terasa intim; musisi jadi bisa bebas berinteraksi dengan para pengunjung. Makanya biarpun diselingi dengan gerimis, pengunjung tetap setia menyaksikan musisi kesayangan mereka tampil di panggung.

Gak cuma itu, di Festival Melodi Alam kemarin juga banyak banget spot-spot kece yang bisa dipakai buat berfoto ria. Salah satu yang paling ramai dijadikan sasaran ialah area hammock. Setelah sesi pertunjukan musik, acara pun dilanjutkan dengan barbecue party sambil jamming bersama-sama. Banyak juga lho pengunjung yang jadi dapat teman baru, karena bisa ngobrol-ngonbrol santai dengan pengunjung lainnya di acara ini.
 

‘Back To Nature’ Sambil Nikmati Musik Syahdu di Melodi AlamIDN Times / Donny Andrian

Wah kapan lagi ya, bisa bersantai di tengah alam bebas begini? Semoga IDN Times bisa datang lagi ke Festival Musik Melodi Alam tahun depan!

Topik:

Berita Terkini Lainnya