Ramadan Telah Dimulai, Dian Pelangi Bocorkan Tren Warna Hijab Tahun Ini Khusus di Coffeetone X YOU

Dapatkan inspirasinya di www.coffeetone.co.id

Sekarang ini kita telah memasuki bulan Ramadan. Bagi sebagian orang, momen tersebut bisa menjadi kesempatan emas untuk bereksplorasi. Apalagi jika kamu terjun di dunia fashion business, yang mana setiap saat akan bermunculan tren terbaru yang bisa kamu terapkan untuk karyamu.

Berbicara mengenai tren, di acara roadshow Coffeetone X YOU bersama Kopi ABC White Instant Coffee kemarin (19/4), Dian Pelangi berbicara kepada ratusan peserta yang hadir di Universitas Negeri Malang. Dalam sesi sharing success story dan workshop tersebut, ia menjelaskan mengenai tren busana muslim yang diperkirakan diminati di momen Ramadan tahun ini.

Ramadan Telah Dimulai, Dian Pelangi Bocorkan Tren Warna Hijab Tahun Ini Khusus di Coffeetone X YOUDok. IDN Times

“Semakin ke sini, banyak orang lebih memilih untuk tampil sederhana dan mengedepankan simplicity. Maka dari itu, pemilihan warna bisa jadi sangat krusial. Untuk Ramadhan 2017 ini, aku mengangkat tema warna Coffeetone untuk dituangkan ke dalam desain,” ujar Dian.

Menurut Dian, warna hangat yang terinspirasi dari warna coklat Kopi ABC White Instant Coffee ini sangat cocok untuk merepresentasikan citra perempuan muslimah Indonesia yang lembut dan ramah. Di sisi lain, pekat warna coklat tersebut juga sekaligus menunjukkan karakter mereka yang kuat dan penuh semangat. Dian sendiri memang merupakan penggemar berat kopi. Namun, ia amat menyukai Kopi ABC White Instant Coffee dikarenakan kopi ini nyaman untuk diminum. Kombinasi kopi bubuk, gula, dan krimer nabati di dalamnya selalu berhasil membuat Dian lebih bersemangat; bahkan hingga menemukan inspirasi warna Coffeetone untuk diperkenalkan ke perempuan Indonesia.

Tema warna Coffeetone ini terbukti memang banyak diminati oleh para perempuan, termasuk para peserta yang hadir di roadshow Coffeetone X YOU kota Malang ini. Di sesi hijab fashion show, sebanyak 13 desainer muda berbakat dari Universitas Negeri Malang sukses memamerkan karya mereka di panggung runway. Adapun karya yang ditampilkan mengusung tema Coffeetone, dipadukan dengan kain dan motif unik sehingga nampak cantik elegan.

Ramadan Telah Dimulai, Dian Pelangi Bocorkan Tren Warna Hijab Tahun Ini Khusus di Coffeetone X YOUDok. IDN Times

Melihat karya-karya desainer muda tersebut, Dian Pelangi pun nampak sangat bangga. “Dulu, perkembangan bisnis fashion hijab Indonesia tidak diiringi dengan jumlah SDM (sumber daya manusia) yang memadai. Namun melihat karya-karya tadi, aku jadi optimistis bahwa Indonesia memiliki banyak calon desainer berbakat,” pintanya.

Oleh karena itu, di momen Ramadan tahun ini Dian Pelangi berkolaborasi dengan Kopi ABC telah sukses mengadakan Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition. Ajang ini mencari 5 desainer muda berbakat dari seluruh Indonesia, yang berhasil menuangkan tema warna Coffeetone ke dalam sketsa desain yang cantik dan aplikatif. Tak main-main, karya pemenang tersebut akan ditampilkan di Runaway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk magang selama 3 bulan di workshop Dian Pelangi. Menarik sekali, bukan?

Ajang Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition ini memang tidak hanya membantumu mempersiapkan diri menjadi seorang fashion entrepreneur dengan belajar langsung dari pakar seperti Dian Pelangi. Lebih dari itu, kamu bisa menjadikan kesempatan ini sebagai pintu gerbang menuju peluang yang lebih besar di dunia fashion Indonesia, khususnya muslim fashion

Untuk kamu yang sudah ikutan ditunggu pengumuman pemenang dari KOPI ABC dan Dian Pelangi. Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition akan segera mengumumkan para pemenangnya. Info lebih lanjut kunjungi www.coffeetone.co.id. Kamu juga bisa menggali inspirasi dengan berkunjung ke situs tersebut, atau telusuri akun Instagram @KopiMantapABC dengan hashtag #AbcCoffetone #CoffeetoneXYOU. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya