Sukses Bawa ‘Modest Fashion’ di Mancanegara, Dian Pelangi Cari Desainer Muda Berbakat Lewat Coffeetone X YOU

Kamukah orangnya?

Setelah sebelumnya berlangsung di Bandung, Semarang, dan Jogjakarta, akhirnya roadshow Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition sampai juga di kota Malang pada Rabu (19/4) ini. Bertempat di Universitas Negeri Malang, kegiatan yang dipersembahkan oleh Kopi ABC ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para mahasiswi di kota Malang, khususnya mereka yang tertarik dengan dunia fashion business.

Dibuka dengan music performance, acara berlangsung meriah berkat banyaknya games menarik yang melibatkan para peserta. Tak hanya itu, disajikan pula Kopi ABC White Instant Coffee secara gratis, bagi peserta yang telah berfoto di Wall of Fame dan mengunggahnya ke Instagram @KopiMantapABC dengan hashtag #ABCcoffeetone. Para peserta pun menunjukkan kreativitas mereka, sebab peserta dengan foto terpilih bisa mengikuti casual dinner eksklusif bersama Dian Pelangi.

Sukses Bawa ‘Modest Fashion’ di Mancanegara, Dian Pelangi Cari Desainer Muda Berbakat Lewat Coffeetone X YOUDok. IDN Times

Selain itu, di stand Kopi ABC, banyak peserta mengantri pembelian paket khusus Kopi ABC White Instant Coffee. Tak heran jika banyak orang menyukainya, sebab Kopi ABC White Instant Coffee memiliki rasa yang mantap dan bebas kolesterol, sehingga kamu bisa menikmati kopi favorit tanpa rasa khawatir. Terlebih, pembeli yang beruntung berhasil mendapatkan scarf koleksi Dian Pelangi edisi terbatas, lho. Seru, ‘kan?

Sukses Bawa ‘Modest Fashion’ di Mancanegara, Dian Pelangi Cari Desainer Muda Berbakat Lewat Coffeetone X YOUDok. IDN Times

Namun, keseruan roadshow Coffeetone X YOU tidak hanya berhenti sampai di situ. Yang paling ditunggu-tunggu justru ialah sesi sharing success story dan workshop bersama Dian Pelangi!

Di sesi ini, desainer yang juga masuk dalam daftar 500 fashion icon dunia paling berpengaruh menurut The Business of Fashion ini bercerita tentang modest fashion yang telah dianutnya selama 9 tahun berkarier.

Dian Pelangi memang menyebut koleksi busana yang ia buat sebagai wujud dari modest fashion, yakni sebuah movement yang ingin mengutamakan keindahan dalam kesederhanaan. “Bagi aku, fashion itu bukan soal seberapa heboh gaya pakaianmu. Namun, bagaimana cara kamu tampil sederhana dalam keseharian, namun tetap terlihat cantik dari segi estetika,” pintanya.

Sukses Bawa ‘Modest Fashion’ di Mancanegara, Dian Pelangi Cari Desainer Muda Berbakat Lewat Coffeetone X YOUDok. IDN Times

Dalam kesempatan tersebut, Dian menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara pelopor modest fashion untuk busana muslimah. Kita patut berbangga bahwasanya saat ini Indonesia mulai dilirik sebagai kiblat tren busana hijaber. Koleksi Dian Pelangi sendiri saat ini memiliki banyak sekali penggemar dari mancanegara, yang menganggap modest fashion ala Dian Pelangi sukses memadukan gaya kontemporer ala Barat, tanpa mengesampingkan nilai budaya Indonesia.

“Aku bersyukur bahwa karyaku dianggap bisa mengharumkan nama Indonesia. Hal ini sekaligus memacuku untuk makin serius dalam menggarap modest fashion ini, terutama untuk eksplorasi inspirasi,” ujar Dian.

Setiap tahunnya, Dian memang berusaha untuk mengangkat tren terbaru yang bisa sesuai dengan selera pasar sekaligus juga memiliki value. Untuk bulan Ramadan tahun ini, misalnya, Dian Pelangi mengangkat tema warna Coffeetone yang terinspirasi dari minuman favoritnya, Kopi ABC White Instant Coffee. Warna Coffeetone ini dianggap cocok dengan karakter perempuan muslimah Indonesia yang kuat dan elegan, namun di sisi lain juga hangat dan lembut.

Sukses Bawa ‘Modest Fashion’ di Mancanegara, Dian Pelangi Cari Desainer Muda Berbakat Lewat Coffeetone X YOUDok. IDN Times

“Selain itu, inspirasi warna Coffeetone ini juga mudah sekali untuk dipadupadankan dengan bahan lain, seperti denim misalnya. Kamu bisa tampil mengesankan, tanpa nampak berlebihan. Dengan begitu, karakter modest fashion-nya sendiri tak akan hilang,” ujar Dian.

Kepada para peserta, Dian Pelangi pun mengajak mereka untuk berani mengeksplor warna Coffeetone ini dan mewujudkannya ke dalam sebuah karya. Sudah banyak lho anak muda berbakat lainnya yang telah berani menunjukkan karya mereka, seperti para peserta Hijab Sketch Competition dari Kopi ABC Coffeetone X YOU.

Penasaran seperti apa karya-karya mereka? Langsung saja kunjungi http://www.coffeetone.co.id untuk melihat inspirasinya. Jangan lupa juga telusuri akun Instagram @KopiMantapABC dengan hashtag #AbcCoffetone #CoffeetoneXYOU, untuk tahu update terbaru seputar kompetisi ini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya