Di Coffeetone X YOU, Dian Pelangi Bagikan Tips Kelola Sosmed untuk Para Desainer Muda

Inspirasi untuk mulai membangun karier

Hampir setiap hari kita membuka aplikasi media sosial yang ada di gadget. Entah untuk mengunggah foto ataupun hanya sekedar scrolling, yang jelas saat ini media sosial seakan menjadi kebutuhan yang sulit terpisahkan, terutama bagi para anak muda.

Melihat hal tersebut, Dian Pelangi pun mengajak para peserta yang hadir di acara roadshow Coffeetone X YOU hari Kamis (24/7) lalu, untuk lebih pintar dalam memanfaatkan media sosial. Bertempat di Universitas Negeri Jakarta, roadshow yang diselenggarakan oleh Kopi ABC White Instant Coffee ini sendiri merupakan pemberhentian terakhir setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di 4 kota besar di Indonesia.

“Hampir setiap hari kita buka media sosial; kalau di-total bisa hampir 2-3 jam waktu kita tersita untuk main Instagram dan Facebook. Bayangkan deh kalau setengah waktunya kita gunakan untuk berkarya; pasti besar sekali manfaatnya,” ujar Dian.

Ia sendiri mengakui bahwa media sosial telah membantunya banyak hal, mulai dari berinteraksi dengan para followers, hingga mencari tahu tren apa yang saat ini sedang digandrungi di luar sana. Namun menurutnya, apabila tidak disikapi dengan baik, penggunaan media sosial yang tak terkontrol justru dapat melahap banyak waktu kita.

Di Coffeetone X YOU, Dian Pelangi Bagikan Tips Kelola Sosmed untuk Para Desainer MudaDok. IDN Times

Untuk itu, Dian Pelangi selalu berusahan menyediakan waktu untuk benar-benar fokus pada diri sendiri dan sekitarnya tanpa gangguan gadget, terutama saat sedang mencari inspirasi. Hal itu dinilai penting, agar kita bisa benar-benar merenungkan dengan baik apa yang ingin kita tuangkan dalam karya selanjutnya.

“Seperti tahun ini, aku mendapatkan inspirasi untuk busana Ramadan 2017 nanti saat sedang menikmati kopi favoritku, Kopi ABC White Instant Coffee. Bayangkan, dari secangkir kopi, aku bisa mendapatkan inspirasi warna Coffeetone yang ternyata sangat menarik,” ujarnya.

Bicara soal pencarian inspirasi, Kopi ABC White Instant Coffee memang selalu menemani Dian dalam mencari ide karya selanjutnya. Paduan kopi bubuk, gula, dan krimer nabatinya menghasilkan sajian rasa yang mantap; membuat Dian Pelangi mampu berpikir jernih dalam merumuskan tema Coffeetone yang tengah ia garap.

Tema Coffeetone sendiri menyajikan eksplorasi warna khas kopi yang dituangkan dalam busana dengan pola yang simpel, namun elegan. Pemilihan tema Coffeetone untuk Ramadan 2017 ini dianggap tepat untuk mewakili citra perempuan muslimah Indonesia yang penuh dengan kehangatan dan kelembutan, sekaligus juga tegas, kuat, dan berkarakter.

Terbukti, tema Coffeetone yang diangkat oleh Dian Pelangi bersama Kopi ABC White Instant Coffee ini pun berhasil menginspirasi desainer muda berbakat yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Di acara hari itu, mereka memamerkan karya busana buatan sendiri yang terinspirasi dari kekayaan warna Coffeetone, dipadukan dengan kain lokal yang khas.

Di Coffeetone X YOU, Dian Pelangi Bagikan Tips Kelola Sosmed untuk Para Desainer MudaDok. IDN Times

Melihat kehebatan karya yang ditampilkan oleh para mahasiswa, Dian Pelangi pun mengaku yakin akan bakat yang dimiliki para anak muda. Untuk itulah, Dian Pelangi pun mengajak para peserta untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan perkembangan internet, terutama untuk mengejar mimpi mereka menjadi desainer. Salah satu bentuk nyata yang telah diwujudkan ialah kompetisi Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition.

Ajang ini mencari desainer paling berbakat yang mampu menuangkan tema warna Coffeetone dalam bentuk sketsa yang unik. Nantinya, 5 pemenang terpilih berkesempatan untuk belajar langsung bersama Dian Pelangi dalam program magang. Yang lebih menarik lagi, karya mereka akan turut dipamerkan dalam panggung Runaway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017. Benar-benar kesempatan bagus yang sayang untuk dilewatkan, bukan?

Untuk kamu yang sudah ikutan ditunggu pengumuman pemenang dari KOPI ABC dan Dian Pelangi. Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition akan segera mengumumkan para pemenangnya. Info lebih lanjut kunjungi www.coffeetone.co.id. Kamu juga bisa menggali inspirasi dengan berkunjung ke situs tersebut, atau telusuri akun Instagram @KopiMantapABC dengan hashtag #AbcCoffetone #CoffeetoneXYOU.

Topik:

Berita Terkini Lainnya