5 Desainer Hijab Muda Pilihan Dian Pelangi Unjuk Gigi di Runway Trend Look Ramadhan 2017

Selamat kepada para desainer terpilih!

Pada Sabtu (18/6) lalu, Kota Kasablanka menjadi tempat bersejarah lahirnya para desainer muda berbakat untuk dunia mode Indonesia. Ya, hari itu merupakan hari penyelenggaraan Runway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017 persembahan Coffeetone X YOU. Setelah sebelumnya diadakan campus roadshow di 5 kota serta pencarian Hijab Sketch Competition, akhirnya rangkaian Coffeetone X YOU telah sampai di ujung penantian.

Acara hari itu berlangsung meriah dengan banyaknya suguhan penampilan yang ditawarkan, mulai dari marawis, tarian sufi, musik Islami, hingga berbagai macam games interaktif yang melibatkan pengunjung.

5 Desainer Hijab Muda Pilihan Dian Pelangi Unjuk Gigi di Runway Trend Look Ramadhan 2017Dok. IDN Times

Mereka yang hadir juga bisa berfoto seru di upside down photo booth yang telah tersedia, ataupun berbelanja pakaian dan aksesoris di area bazaar.

5 Desainer Hijab Muda Pilihan Dian Pelangi Unjuk Gigi di Runway Trend Look Ramadhan 2017Dok. IDN Times

Setelah pembukaan yang berlangsung meriah, akhirnya kita pun diajak untuk mengikuti sesi konferensi pers. Hadir dalam kesempatan tersebut ialah Ferdinand Tan selaku Brand Manager Kopi ABC serta desainer Dian Pelangi yang berbicara seputar proses perjalanan Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition serta kolaborasi yang dilakukan. Selain itu, hadir pula desainer Barli Asmara yang juga turut membantu dalam proses penjurian kompetisi tersebut.

5 Desainer Hijab Muda Pilihan Dian Pelangi Unjuk Gigi di Runway Trend Look Ramadhan 2017Dok. IDN Times

“Aku senang banget dengan inisiatif dari Kopi ABC Instant White Coffee ini. Bisa dibilang kompetisi sejenis ini jarang, apalagi yang mengangkat modest fashion. Mungkin itulah mengapa setiap kampus yang kukunjungi saat roadshow selalu memperlihatkan antusiasme yang besar,” ujar Dian Pelangi mengenai keseruan campus roadshow yang telah dilakukan.

Bisa dibilang, banyak anak muda memberikan respons yang amat positif akan berlangsungnya Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition ini. Di media sosial, banyak orang yang membicarakannya. Bahkan, hal ini juga tercermin dari membludaknya jumlah desainer yang mendaftarkan sketsa warna Coffeetone versi mereka.

“Tercatat sekitar 1.600 karya yang dikirim para desainer muda berbakat. Pesertanya pun cukup merata dari seluruh Indonesia,” tambah Ferdinand Tan.

Untuk menyeleksi karya yang masuk, tim juri yang dibentuk oleh Kopi ABC Instant White Coffee pun menerapkan berbagai kriteria yang cukup tinggi. Hal ini penting mengingat para desainer diharapkan bisa melahirkan karya yang benar-benar unik dan otentik, serta bisa disejajarkan dengan world class fashion.

Untuk hal tersebut, Barli Asmara pun memberikan komentarnya. “Kita cukup bangga karena ternyata sketsa yang masuk juga tidak main-main bagusnya, terutama untuk 5 desainer terpilih. Mereka sudah mengikuti warna Coffeetone dengan baik; styling-nya juga bagus dan sangat rapi. Satu lagi: desainnya wearable, jadi cocok sekali dengan gaya modest fashion yang kita usung.”

Setelah melalui proses penjurian dan brainstorming yang cukup panjang, akhirnya terpilih 5 desainer muda yang akan berkesempatan mengikuti magang di bawah asuhan Dian Pelangi. Mereka adalah Citra Ferra Carolina (Jakarta), Wilda Aisyah (Jakarta), Aryokta Ismawan (Deli Serdang), Fistawulan (Yogyakarta), serta Widyamuamalah (Lampung).

5 Desainer Hijab Muda Pilihan Dian Pelangi Unjuk Gigi di Runway Trend Look Ramadhan 2017Dok. IDN Times

Tak hanya itu, sketsa para pemenang pun diwujudkan ke dalam karya busana yang cantik oleh rumah mode Dian Pelangi, serta ditampilkan di acara Runway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017.

5 Desainer Hijab Muda Pilihan Dian Pelangi Unjuk Gigi di Runway Trend Look Ramadhan 2017Dok. IDN Times

“Kelima desainer ini masing-masing menawarkan ide busana yang sangat unik, namun juga dapat kita aplikasikan sehari-hari. Semoga momen ini bisa memberikan mereka semangat dan motivasi untuk memulai karier mode mereka, untuk memajukan nama Indonesia di mancanegara,” ujar Dian Pelangi.

Bagi kamu yang ingin melihat lebih lanjut keseruan Coffeetone X YOU sebelumnya serta karya-karya yang masuk, bisa langsung mengunjungi www.coffeetone.co.id. Jangan lupa juga untuk mampir ke akun Instagram @KopiMantapABC dengan hashtag #AbcCoffetone #CoffeetoneXYOU. Nantikan keseruan selanjutnya, ya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya