Akses Serunya Hidup Lewat bima+, 'Mal Virtual' Seru dari Tri!

Satu aplikasi, banyak inspirasi

Pada Senin (15/5) kemarin, operator GSM Tri Indonesia baru saja meluncurkan aplikasi digital terbarunya, bernama bima+. Bertempat di Usmar Ismail Hall, Kuningan, acara peluncuran ini turut dihadiri oleh Triawan Munaf selaku Kepala BEKRAF Republik Indonesia.

"Simple, young, colorful, and very easy to navigate. Saya sangat terkesan dengan terobosan baru Tri Indonesia menghadirkan aplikasi bima+ ini, yang sejalan dengan misi kami untuk mendukung ekonomi kreatif, khususnya di kalangan anak muda," ujar Triawan Munaf dalam kata sambutannya.

Kehadiran bima+ ini memang menjadi buah pembicaraan, karena kelengkapan dan keseruannya yang ditawarkan. IDN Times yakin, kalian pasti daritadi bertanya-tanya: apa sih bima+ itu? Berikut ini, IDN Times akan membocorkan 4 hal yang dapat kamu ketahui seputar aplikasi digital karya anak bangsa ini:

1. Apa itu bima+?

Akses Serunya Hidup Lewat bima+, 'Mal Virtual' Seru dari Tri!Dok. IDN Times / Ester

bima+ merupakan wadah digital bagi anak muda (khususnya generasi millennial) untuk saling terhubung dan unjuk gigi soal inovasi dan produk kreatif yang dimiliki. Berbentuk aplikasi, bima+ ini merangkul anak muda dari berbagai kalangan untuk saling bertukar pikiran dan merayakan serunya gaya hidup digital melalui hub ini.

Terdapat dua pihak utama yang menjadi penikmat dari hadirnya aplikasi ini. Mereka adalah millennial yang membutuhkan konten terkurasi dengan kualitas baik, serta millennial yang terjun langsung dalam bisnis kreatif dan ingin mengangkat usaha mereka. Menariknya, layanan yang diberikan oleh bima+ ini tak terbatas hanya untuk pengguna Tri saja, namun juga pengguna provider lainnya di Indonesia.

2. Tawarkan beragam fitur

Akses Serunya Hidup Lewat bima+, 'Mal Virtual' Seru dari Tri!Dok. IDN Times / Ester

Terdapat banyak sekali fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini, yakni &Co, Digital World: Movie, Music, Games, Digital Chat & Call, Shake & Reward, serta Digital Assistant. Semuanya ini merupakan alternatif solusi akan kebutuhan millennial yang butuh konten berkualitas dalam satu tempat; apapun minat mereka.

3. Yang spesial dari &Co

Akses Serunya Hidup Lewat bima+, 'Mal Virtual' Seru dari Tri!Dok. IDN Times / Ester

Salah satu terobosan Tri Indonesia di aplikasi ini yang paling mencuri perhatian ialah &Co. Di creative hub ini, para insan kreatif muda di Indonesia diajak untuk berkolaborasi memamerkan karya mereka di bima+. Hitung-hitung menambah calon customer, bukan? Sudah banyak lho yang bergabung di &Co, di antaranya ialah Amanda Hartanto Batik, Imaji Studio, Pokoknya, hingga Lacrou.

"Sebagai pelaku bisnis, saya sangat menghargai inisiatif yang dilakukan oleh Tri ini. Saya jadi lebih muda untuk menjangkau calon pelanggan, dengan memanfaatkan jaringan pelanggan Tri yang tersebar sebanyak 56,8 juta di seluruh Indonesia," ujar Tashya, founder dari homemade dessert & sorbet Pokoknya. Kamu yang memiliki bisnis kreatif juga bisa lho mendaftarkan diri untuk menjalani proses kurasi.

4. Komitmen untuk pembangunan anak bangsa

Akses Serunya Hidup Lewat bima+, 'Mal Virtual' Seru dari Tri!Dok. IDN Times / Ester

Selama ini, kreativitas millennial dalam berkarya cenderung belum terekspos. Melalui &Co di aplikasi bima+, misalnya, diharapkan memotivasi mereka untuk lebih berani dan serius membawa karya mereka dikenal luas. Lebih dari itu, secara garis besar bima+ dibuat sebagai bentuk kontribusi riil Tri Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup anak muda, khususnya dalam bidang kreatif.

Saat ini, bima+ sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Tertarik?

Topik:

Berita Terkini Lainnya