VIRAL: Dukung Ahok, Seorang Gadis Berhijab Dicecar Keislamannya

Siapa kita bisa mempertanyakan hal tersebut?

Jumat (6/1) kemarin, Gerakan Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok melakukan blusukan ke kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dari pantauan Liputan6.com, kedatangan anggota Gadis Ahok ini bertujuan untuk mengetahui langsung harga bahan pokok, khususnya cabai, yang diberitakan melambung harganya.

Dee Adnan, juru bicara Gadis Ahok, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti bahwa relawan Ahok memilih turun langsung ke lapangan daripada sekadar mengomentari berbagai isu yang beredar. Selain itu, mereka juga ingin membuktikan bahwa masalah yang dihadapi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Ketua Gadis Ahok, Astrit menyebut kalau pihaknya akan mencoba cari apa masalah kenaikan. Setelah itu, hasilnya akan dilaporkan kepada Ahok-Djarot. Sayangnya, kehadiran mereka di pasar mendapatkan sambutan kurang mengenakkan dari seorang pedagang. Seorang anggota Gadis Ahok yang mengenakan jilbab mendapatkan intimidasi.

Kedatangan mereka mendapat respon dari salah satu pedagang.

VIRAL: Dukung Ahok, Seorang Gadis Berhijab Dicecar KeislamannyaGadis Ahok

Saat sedang melakukan peninjauan, tiba-tiba ada seorang pedagang mencegat salah satu anggota Gadis Ahok. Dia menginterogasi wanita berjilbab yang belakangan bernama Ela. Sang pria menanyakan keislaman Ela karena mendukung Ahok. Adegan yang terekam kamera salah satu anggota Gadis Ahok itu pun diunggah oleh pengguna Facebook bernama Harri Baskoro Adiyanto pada Sabtu, (7/1) lalu.

Baca Juga: Selama Jadi Gubernur, 6 Hal Ini Dilakukan oleh Ahok Kepada Umat Islam di Jakarta

Ela dituduh sebagai non-muslim yang sengaja pakai hijab.

Menurut penuturan Ela sendiri, sang pedagang mempertanyakan agamanya. Bahkan, pria tersebut sempat mengatakan bahwa bukan tak mungkin Ela adalah seorang non-muslim yang sengaja mengenakan hijab. Dia juga mengkritik cara berhijab Ela yang dinilai asal-asalan.

VIRAL: Dukung Ahok, Seorang Gadis Berhijab Dicecar KeislamannyaGadis Ahok

Ela bahkan diminta untuk membacakan rukun Islam sampai Shahadad untuk menunjukkan "keislamannya". Usai dipenuhi apa yang diinginkan, sang pria pun dinasihati oleh Ela. Ela menyebut pedagang itu telah melakukan pengancaman dan penghalangan kegiatan blusukan yang merupakan hak dan kebebasannya.

Siapa itu Gadis Ahok?

VIRAL: Dukung Ahok, Seorang Gadis Berhijab Dicecar Keislamannyagadisahok.com

Dalam situs resminya, Gadis Ahok memperkenalkan diri sebagai sekelompok pendukung Ahok yang ingn menunjukkan Women Power dalam dunia politik. Grup ini berisi wanita dari usia 17 sampai 35 tahun. Gadis Ahok adalah salah satu tim blusukan serta relawan Ahok-Djarot yang sering kali turun ke jalanan demi memperkenalkan program unggulan calon mereka.

Nah, apakah menurutmu kejadian yang menimpa Gadis Ahok tepat atau tidak? Siapa kita sehingga bisa mempertanyakan 'kedalaman agama' orang lain?

Baca Juga: Relawan Ahok Babak Belur Dikeroyok 10 Orang Tak Dikenal, Ini Kronologinya

Topik:

Berita Terkini Lainnya